Milan Perlu Bangun Kembali Stabilitas Di Lini Pertahanan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 26 Okt 2021, 09:41 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan wajib membangun kembali stabilitas pertahanan mereka setelah mengalami kesulitan dalam tiga pertandingan terakhir Serie A belakangan ini.

Rossoneri tampil luar biasa di Serie A musim ini dengan mengemas total 25 poin dalam 9 pertandingan musim ini setelah gagal memetik poin penuh hanya saat laga tandang melawan Juventus. Kendati demikian, MilanNews menyorot bagaimana dalam tiga laga terakhir di liga performa pasukan Stefano Pioli justru mengkhawatirkan meskipun pada akhirnya meraih kemenangan lantaran mereka kebobolan 6 gol selama prosesnya.

Kemenangan 3-2 atas Atalanta dan Hellas Verona sebelum dan setelah jeda internasional diikuti oleh kemenangan 4-2 di kandang Bologna, dan tak masuk akal membayangkan sebuah tim mampu selalu mengungguli lawan-lawan mereka dalam hal mencetak gol.

Torino akan mengunjungi San Siro Rabu (27/10) dini hari nanti, dengan armada Ivan Juric berhasil membukukan 12 gol dan hanya kebobolan 10 gol dalam sembilan pertandingan mereka musim ini sehingga laga nanti akan menghadirkan peluang menarik bagi Pioli dan anak-anak asuhnya untuk bermain dan menang tanpa kebobolan. Andrea Belotti, Antonio Sanabria, dan Josip Brekalo tentu bakal berjuang membuat tuan rumah menelan kekecewaan di depan pendukungnya sendiri.

Milan sendiri memiliki pertahanan terbaik di Serie A bersama AS Roma dengan hanya kebobolan sembilan gol, dengan Napoli memimpin dengan kebobolan tiga gol. Akan tetapi, performa lini belakang mereka mulai menurun sejak Ciprian Tatarusanu menggantikan Mike Maignan yang tengah cedera sebagai penjaga gawang, namun rotasi Fikayo Tomori, Simon Kjaer, dan Alessio Romagnoli plus absennya Theo Hernandez akibat COVID-19 tidak membantu mendapatkan kontinuitas.

Artikel Tag: Milan, Serie A, Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/milan-perlu-bangun-kembali-stabilitas-di-lini-pertahanan
1356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini