Milan Ditahan Imbang Udinese, Finis Empat Besar Belum Pasti

Penulis: Nur Afifah
Kamis 04 Mar 2021, 22:42 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Finis di posisi empat besar Serie A tampaknya masih belum pasti bagi AC Milan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Udinese Kamis (4/3) dini hari tadi di San Siro.

Hasil imbang melawan Udinese menjadi pertandingan lain yang membuat situasi Rossoneri menjadi lebih rumit dari yang diperkirakan meski sebelumnya situasi klub baru mulai membaik.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Il Corriere della Sera, Milan mampu menghindari kekalahan berkat penalti Franck Kessie pada menit ke-97 akibat handball yang dilakukan Stryger Larsen. Kendati demikian, hasil tersebut menjadi agak pahit mengingat pasukan Stefano Pioli tak lagi terkalahkan dan tim brilian yang dikagumi seperti pada tahun 2020 lalu.

Meski benar bahwa Rossoneri tak menyerah hingga akhir, namun mereka tampak tidak lagi memiliki kekuatan untuk berlari. Satu-satunya hiburan bagi Pioli adalah berhasil menghindari tiga kekalahan dalam empat pertandingan terakhir mereka di Serie A. Kemenangan atas AS Roma di Olimpico kini seolah menjadi ilusi, dan semua kinerja mereka di ibukota seolah raib begitu saja.

Inter lantas memiliki peluang memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen Serie A menjadi enam poin dan mungkin akhirnya memastikan gelar Scudetto. Akan tetapi, Milan perlu berjaga-jaga mengingat Juventus dan Atalanta hanya terpaut empat poin, sedangkan AS Roma tertinggal enam poin, yang membuat posisi armada Pioli di empat besar belum benar-benar aman.

Artikel Tag: Milan, Udinese, Serie A

663  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini