Meski Kaget, Matthaus Dapat Mengerti Keputusan Dortmund Pecat Marco Rose

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 22 Mei 2022, 07:00 WIB
Marco Rose dan Lothar Matthaus

Marco Rose dan Lothar Matthaus (Foto: sport.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Lothar Matthaus mengaku kaget dengan keputusan Borussia Dortmund untuk berpisah dengan Marco Rose meski dapat memahami kenapa keputusan tersebut diambil.

Borussia Dortmund memberikan kejutan besar pada hari Jumat dengan mengumumkan pemecatan Marco Rose. Die Borussen memutuskan untuk berpisah dengan pria berusia 45 tahun itu setelah pertemuan akhir musim yang intensif. Keputusan itu mengejutkan hampir semua orang, termasuk Lothar Matthaus. Namun mantan gelandang Bayern Munich itu dapat memahami mengapa BVB memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Rose.

“Itu sedikit mengejutkan, tapi itu bisa dimengerti, karena target- target di Dortmund dibuat dengan cara yang sangat berbeda dan masih jauh dari kata tercapai, terutama dalam hal penampilan di lapangan dan upaya bertahan,” kata Matthaus.

“Jika hasilnya sesuai, keputusan tentang Rose akan berbeda pada hari Jumat. Jumlah kekalahan, kemunduran dan di atas semua itu, pertandingan-pertandingan buruk terutama di kandang terlalu banyak. Oleh karena itu, dapat dimengerti ketika mereka akhirnya memutuskan untuk membuat awal yang baru,” lanjutnya.

Marco Rose harus membayar kegagalannya memenuhi harapan BVB musim ini dengan berpisah lebih cepat. Meski berhasil finis di peringkat dua di Bundesliga, namun mereka gagal di Liga Champions, Liga Europa dan DFB-Pokal.

Edin Terzic, yang saat ini menjabat sebagai Direktur Teknis BVB, tampaknya akan menggantikan Rose sebagai pelatih. Pria berusia 39 tahun itu sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih sementara setelah Lucien Favre dipecat pada Desember 2020.

Artikel Tag: Marco Rose, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/meski-kaget-matthaus-dapat-mengerti-keputusan-dortmund-pecat-marco-rose
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini