Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI Terus Jalin Komunikasi Dengan FIFA

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Jun 2020, 17:00 WIB
Matangkan Persiapan Piala Dunia U-20, PSSI Terus Jalin Komunikasi Dengan FIFA

Logo Piala Dunia U-20 tahun 2021

Berita Piala Dunia: Persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 terus dilakukan oleh PSSI dengan menjalin berkomunikasi intens bersama FIFA. Terbaru, FIFA selaku induk organisasi sepak bola dunia memberikan workshop secara virtual dan menjabarkan tentang rencana penyelenggaraan untuk dapat mempermudah PSSI dalam menjalankan tugasnya.

Perwakilan FIFA untuk workshop tersebut adalah Tournament Manager FIFA, Christian Schmolzer dan Youth Tournament Coordinator FIFA Gian Keller.

"Setelah berkenalan dengan 27 perwakilan FIFA dari setiap bidangnya, pekan ini FIFA menindaklanjuti dengan mengadakan workshop virtual. PSSI tentu mengapresiasi dukungan penuh oleh FIFA, yang merangkul semua komponen di PSSI dalam persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," kata Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita seperti dilansir laman resmi pssi.

"Selanjutnya setiap divisi akan berkomunikasi langsung dengan FIFA sesuai bidang masing-masing. Jadi, diharapkan progres setiap bidang akan lebih jelas dan terukur setiap bulannya. Bahkan setiap hari kalau perlu, karena waktu penyelenggaran sudah kurang dari satu tahun lagi sesuai dengan kalender FIFA," tambahnya.

FIFA sendiri memang memberikan dukungan kepada PSSI agar penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 bisa berjalan sukses sesuai dengan harapan yang diutarakan oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, FIFA menyatakan bahwa pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 masih sesuai jadwal pada tanggal 20 Mei-12 Juni tahun 2021.

Untuk event bergengsi tingkat dunia itu, Indonesia ditargetkan tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga juga dari sisi prestasi. Untuk itu, persiapan timnas Indonesia U-19 yang dipersiapkan tampil pada ajang tersebut terus digeber oleh jajaran tim pelatih.

Artikel Tag: timnas Indonesia, PSSI, FIFA, Piala Dunia

868  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini