Main di Wembley, Antonio Conte: 'Italia Tahu Caranya Main di Final'

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Jul 2021, 07:00 WIB
Italia bermain di kandang Inggris pada final Piala Eropa 2020.

Italia akan kembali bermain di Wembley (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Eks pelatih tim nasional Italia, Antonio Conte, tidak mengkhawatirkan pertandingan final Piala Eropa 2020 yang dimainkan di Wembley Stadium, markas Inggris, karena Gli Azzurri tahu caranya main di laga puncak.

Skuat asuhan Roberto Mancini mencapai final Piala Eropa pertamanya setelah terakhir mencapainya pada tahun 2012. Mereka akan berusaha meraih gelar internasional pertama sejak terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006.

Lawan mereka adalah Inggris, yang akan main di hadapan pendukungnya sendiri di Wembley Stadium, London, dan itu tentunya memberikan mereka keuntungan untuk laga ini.

"Italia sangat pantas untuk berada di final karena mereka telah membuktikan diri sebagai tim yang lebih komplet ketimbang lawan-lawan yang mereka hadapi, mampu berhadapan dengan berbagai situasi berbeda, baik ketika menguasai bola atau tidak," tulis Conte dalam kolomnya di La Gazzetta dello Sport.

"Mereka selalu mencoba menjaga ide mereka, identitas dan gaya, namun juga mampu untuk beradaptasi terhadap permainan fisik, teknis, dan taktis yang dihadirkan oleh lawan-lawan mereka, menemukan cara terbaik untuk meraih hasil maksimal."

Tentang bermain di London, Antonio Conte mengaku mengatakan bahwa Azzurri lebih berpengalaman untuk bermain di laga-laga seperti ini, karena Inggris bisa terbebani oleh laga final pertama mereka di turnamen internasional sejak 1966.

"Kami akan memiliki para fans yang lebih sedikit di stadion, namun lebih berpengalaman daripada mereka di lapangan. Kami tahu artinya bermain di final. Kami juga tahu caranya memenangkan final," pungkasnya.

Artikel Tag: Italia, Antonio Conte, Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-di-wembley-antonio-conte-italia-tahu-caranya-main-di-final
487  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini