Luis de la Fuente Kesal dengan Kekalahan Spanyol dari Kolombia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 07:33 WIB
Luis de la Fuente Kesal dengan Kekalahan Spanyol dari Kolombia

Luis de la Fuente Kesal dengan Kekalahan Spanyol dari Kolombia

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Timnas Spanyol dikalahkan Kolombia 0-1 dalam laga persahabatan. Meski kalah, pelatih Luis de la Fuente yakin ada hikmah yang bisa dipetik.

La Roja kalah dari tim Amerika Selatan di Stadion London ketika gol telat menutup kekalahan dengan gaya dramatis. De la Fuente kini hanya kalah dalam dua pertandingan sejak mengambil alih tugas tim senior Spanyol pada awal tahun 2024, tetapi panggilan seleksinya menjadi bahan pembicaraan utama, di awal dan penuh waktu.

Pemilihan skuad masih dinilai untuk Euro 2024 dan de la Fuente merotasi beberapa pemain regulernya dengan kembalinya yang beragam dari Madrid.

Meski kalah, de la Fuente yakin ada hikmah yang bisa dipetik jelang menghadapi Brasil di ibu kota Spanyol pekan depan.

“Anda belajar lebih banyak dari kekalahan dibandingkan dari kemenangan,” kata Luis de la Fuente seperti kutipan dari Marca. “Kami ingin menguji beberapa hal, melihat bagaimana performa pemain tertentu, tapi kami terus bekerja dan berkembang."

“Semua pemain debutan memiliki masa depan yang cerah, dan kami membutuhkan mereka untuk memiliki peluang dalam pertandingan ini, sehingga ketika kami bermain untuk mendapatkan poin, mereka sudah memiliki pengalaman.”

De la Fuente diperkirakan akan menurunkan starting XI lebih dekat dengan keputusan pilihan pertamanya untuk Euro 2024 dengan Unai Simon, Dani Carvajal dan Rodri Hernandez akan dirotasi kembali.

Selanjutnya, kedatangan Brasil ke Madrid akan menghadirkan tantangan berbeda bagi Spanyol di pertandingan persahabatan terakhir sebelum de la Fuente mengumumkan skuad Euro 2024 pada bulan Juni.

Artikel Tag: Timnas Spanyol, Luis de la Fuente, Kolombia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-de-la-fuente-kesal-dengan-kekalahan-spanyol-dari-kolombia
597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini