David Raya Cuma Main 45 Menit Lawan Ekuador, Ini Kata Pelatih Spanyol

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 24 Mar 2024, 13:00 WIB
Penjaga gawang Spanyol, David Raya

Penjaga gawang Spanyol, David Raya. (Foto: Mark Leech/Offside/Offside via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Penjaga gawang Arsenal, David Raya, digantikan pada jeda babak pertama saat Spanyol kalah 1-0 dari Kolombia pada Sabtu (23/3) dini hari WIB, dan Luis de la Fuente kini membeberkan alasannya.

Unai Simon merupakan penjaga gawang utama Spanyol sejak ia menggantikan David de Gea pada tahun 2020. Namun, Luis de La Fuente memutuskan untuk menggunakan pertandingan persahabatan melawan Kolombia sebagai kesempatan untuk memberikan beberapa pemain lebih banyak pengalaman menjelang Euro 2024.

Pertandingan tersebut menandai penampilan keempat David Raya untuk tim nasionalnya dan ia digantikan oleh pemain Real Sociedad, Alex Remiro, yang melakukan debutnya, setelah jeda. Dani Vivian dan Pau Cubarsi juga melakukan debut mereka, sementara pemain-pemain seperti Alejandro Grimaldo, Pedro Porro, Martin Zubimendi, Alex Baena dan Lamine Yamal menambah jumlah penampilan mereka.

Dan keputusan untuk mengganti Raya dengan Remiro telah direncanakan sebelumnya. Berbicara setelah pertandingan, De La Fuente menjelaskan keputusannya untuk menurunkan tim yang kurang berpengalaman. "Kami ingin mereka merasakan pengalaman ini," kata dia kepada stasiun televisi Spanyol, RTVE.

"Mereka adalah para pemain penting dengan masa depan yang cerah. Mereka masih memiliki karier yang panjang di depan mereka. Kami belajar lebih banyak dari kekalahan daripada kemenangan. Kami puas dengan banyak hal. Kami ingin menguji diri kami sendiri dan terus berkembang."

Daniel Munoz akhirnya mencetak gol kemenangan untuk Kolombia, melakukan tendangan akrobatik untuk menaklukkan Remiro setelah sebuah aksi luar biasa dari bintang Liverpool, Luis Diaz. Kemenangan 1-0 Kolombia merupakan kemenangan pertama mereka atas Spanyol dan mereka merayakannya dengan meriah.

Kolombia masih belum terkalahkan di bawah asuhan Nestor Lorenzo, yang menahkodai tim setelah Los Cafeteros tersingkir dari Piala Dunia 2022 oleh sang juara, Argentina, dan akan memasuki Copa America tahun ini dengan performa yang sangat baik.

Artikel Tag: David Raya, Luis de la Fuente, Timnas Spanyol, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-raya-cuma-main-45-menit-lawan-ekuador-ini-kata-pelatih-spanyol
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini