Pau Cubarsi Bangga Bela Timnas Spanyol Saat Dikalahkan Kolombia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 20:49 WIB
Pau Cubarsi Bangga Bela Timnas Spanyol Saat Dikalahkan Kolombia

Pau Cubarsi Bangga Bela Timnas Spanyol Saat Dikalahkan Kolombia

Ligaolahraga.com -

Berita Internasional: Tadi malam, di usia 17 tahun 60 hari, bek Barcelonam Pau Cubarsi membuat sejarah dengan menjadi bek termuda yang melakukan debut untuk tim nasional sepak bola Spanyol.

Bek tengah muda ini menggantikan Aymeric Laporte pada menit ke-83 melawan Kolombia, menandai penampilan pertamanya untuk tim nasional hanya dalam waktu dua bulan sejak melakukan debutnya untuk Barcelona.

Berbicara tentang pencapaian tersebut, pemain berusia 17 tahun ini mengungkapkan kegembiraannya setelah pertandingan tersebut, dan mengatakan bahwa dia sangat bangga dengan pencapaiannya.

“Saya sangat bangga dengan debut saya karena itu adalah impian saya sejak kecil,” ujar Pau Cubarsi seperti dikutip Mundo Deportivo.

Perlu dicatat bahwa momen tersebut merupakan momen yang patut dikenang bagi Cubarsi, Spanyol mencatatkan kekalahan 0-1 melawan Kolombia. Selama pertandingan, Daniel Munoz melakukan tendangan akrobatik yang mengesankan di babak kedua, memastikan kemenangan bagi Kolombia. Ini menandai kemenangan pertama Kolombia melawan Spanyol.

Meski begitu, babak pertama berjalan lancar, kedua tim mengistirahatkan pemain kuncinya. Namun, Kolombia bangkit dengan semangat baru setelah turun minum. James Rodriguez, mantan gelandang serang Real Madrid, masuk dari bangku cadangan dan memainkan peran penting dalam memimpin timnya meraih kemenangan kelima berturut-turut.

Berbicara tentang pertandingan tersebut, Cubarsi mengatakan: “Selalu sulit untuk kalah dan saya terluka oleh kekalahan tersebut. Saya mengapresiasi kepercayaan pelatih dan berusaha memanfaatkannya sebaik mungkin dengan memberikan yang terbaik. Saya selalu berusaha menjadi diri saya sendiri dan bermain dengan tenang dan tenang.”

Sementara itu, ketika ditanya mengenai bimbingan yang diberikan sejak bergabung dengan tim senior, ia tak segan-segan memberikan satu nasihat; “Bahwa aku selalu menjadi diriku sendiri.” Dan yang terakhir, dengan target Euro yang akan datang, ia menambahkan, “Saya melakukannya dengan tenang, mencoba memberikan 100% dan jika itu harus terjadi, itu akan terjadi.”

Artikel Tag: Pau Cubarsi, Timnas Spanyol, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pau-cubarsi-bangga-bela-timnas-spanyol-saat-dikalahkan-kolombia
250  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini