Lucien Favre Pastikan Mats Hummels Bisa Dimainkan vs Eintracht Frankfurt

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 05 Des 2020, 15:30 WIB
Mats Hummels Bisa Bermain Kembali

Mats Hummels Cedera (Sumber: Bernd Thissen POOL/AFP)

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan melawat ke markas Eintracht Frankfurt pada laga lanjutan Bundesliga musim 2020/21. Jelang pertandingan itu mereka mendapat kabar bagus, di mana Mats Hummels sudah bisa dimainkan.

Sebelumnya, kondisi mantan bek internasional Jerman itu memang sempat dikhawatirkan banyak pihak, setelah ia terlihat berjalan tertatih-tatih meninggalkan lapangan pertandingan usai laga melawan Lazio di Liga Champions Eropa. Ia diduga menderita cedera pergelangan kaki.

Akan tetapi, cedera tersebut tidak separah yang dibayangkan sebelumnya, pelatih Die Borussian, Lucien Favre pun mengungkapkan bahwa Hummels bisa dimainkan melawan Eintracht Frankfurt.

“Berita tentang Mats Hummels bagus, kami harus melihat dia bisa bermain,” ucap Favre, dikutip France24.

Lebih lanjut, Favre juga memastikan bahwa striker andalannya asal Norwegia, Erling Haaland tetap tidak akan bisa dimainkan hingga Januari 2021 mendatang, setelah ia menderita cedera hamstring melawan Lazio. Padahal sebelumnya pemain 20 tahun itu sempat memposting kabar baik dirinya di media sosial.

“Dia pasti absen sampai Januari, itulah yang dikatakan dokter,” ujar Lucien Favre.

Sementara itu, pelatih asal Swiss tersebut juga nampaknya masih akan mengesampingkan soal peluang pemain muda 16 tahun, Youssoufa Moukoko untuk dimainkan melawan Frankfurt, menggantikan posisi Haaland. Ia nampaknya akan lebih memilih untuk memainkan Marco Reus yang lebih senior.

Kemenangan melawan Eintracht Frankfurt sangat dibutuhkan demi menjaga peluang juara Bundesliga musim 2020/21 kali ini, karena saat ini Borussia Dortmund masih berada di posisi ke-4 dengan tertinggal 4 poin dari Bayern Munich di puncak klasemen.

Artikel Tag: Mats Hummels, Lucien Favre, Borussia Dortmund

742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini