Luciano Spalletti Nilai Mateo Retegui Sempurna untuk Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 24 Mar 2024, 20:11 WIB
Mateo Retegui

Mateo Retegui pukau Luciano Spalletti di laga kontra Venezuela (Image: FIGC)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti, mengutarakan pendapatnya soal Mateo Retegui, yang menjadi pahlawan dalam pertandingan kontra Venezuela dengan mencetak dwigol.

Gli Azzurri mengalahkan Venezuela dengan skor 2-1 dalam laga uji coba pada Jumat (22/3) dini hari WIB, dengan Mateo Retegui memborong semua gol untuk Italia.

Sang striker berusia 24 tahun kembali memperkuat timnas Italia setelah sempat absen dalam jeda internasional di bulan Oktober dan November lalu karena cedera.

Berkat kedua gol tersebut, Retegui kini telah mencatatkan empat gol dalam lima penampilan bersama tim nasional Italia. Media-media di Negeri Pizza pun menjadikannya sebagai favorit untuk menjadi starter di Piala Eropa 2024 mendatang.

Pelatih Luciano Spalletti mengutarakan pujiannya kepada Retegui, dengan menyebut sang striker Genoa sebagai sosok yang sempurna untuk perannya sebagai ujung tombak.

"Retegui telah menunjukkan bahwa dia adalah sosok yang sempurna untuk peran tersebut. Kami tidak memilikinya dalam beberapa terdahulu karena cedera, namun dia mencetak dua gol dan juga bekerja keras untuk tim, jadi dia sempurna," kata Spalletti dalam konferensi pers jelang hadapi Ekuador, dilansir dari Football-Italia.

Italia masih memiliki satu laga uji coba lagi pada jeda internasional kali ini, dengan menghadapi Ekuador pada Senin (25/3) dini hari nanti WIB. Namun, Spalletti mengindikasikan akan mencadangkan Retegui selagi menjadikan Giacomo Raspadori sebagai starter untuk laga ini.

"Raspadori akan menjadi starter besok, saya sudah berkata bahwa saya akan mengganti tujuh atau delapan pemain dari satu laga ke lainnya, dan ini bahkan bisa menjadi sembilan perubahan pemain."

Artikel Tag: Mateo Retegui, Timnas Italia, Luciano Spalletti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-nilai-mateo-retegui-sempurna-untuk-italia
287  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini