Lolos ke Liga Champions, Dier dan Lloris Minta Tottenham Memanfaatkannya

Penulis: Vina Enza
Senin 23 Mei 2022, 19:39 WIB
Dier dan Lloris

Hgo Lloris dan Eric Dier (foto:teamtalk)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Tottenham , Hugo Lloris dan defender Eric Dier meminta klubnya untuk memanfaatkan lolosnya mereka ke Liga Champions musim depan. Tim besutan Antonio Conte mengamankan peringkat keempat klasemen akhir Premier League setelah mengalahkan Norwich 5-0 di laga terakhir.

Tottenham mengamankan peringkat empat besar di hari terakhir kompetisi Premier League musim 2021/22 dengan mengalahkan Norwich 5-0 dan akhirnya finis di peringkat keempat tepat di atas rival sekota, Arsenal.

Spurs belum pernah lagi berkompetisi di Liga Champions sejak kali terakhir di musim 2019/20 saat mereka disingkirkan di babak 16 besar oleh RB Leipzig. Musim ini mereka bermain di Liga Konfrensi Eropa dan di musim 2020/21 mereka berkompetisi di Liga Europa.

Eric Dier yang telah bergabung dengan Spurs sejak 2014 lalu menegaskan bahwa klubnya harus bisa memanfaatkan lolosnya mereka ke Liga Champions.

“Menurut saya klub harus memanfaatkan momen ini, memanfaatkan tim ini dan manajer ini,”ujarnya seperti dikutip The Athletic.

“Semua ada di tangan klub sekarang, kami telah melakukan pekerjaan kami dan kini merupakan pekerjaan klub di musim panas ini untuk melakukan pekerjaan terbaik yang bisa mereka lakukan.

“Saya yakin mereka telah melakukan yang terbaik sebisa mereka untuk menempatkan kami di posisi ini musim depan dan manajer terus mendorong kami supaya lebih baik lagi.”

Antonio Conte yang memandu mereka kembali ke kompetisi elit antar klub Eropa tersebut, sebelumnya mereka berada di peringkat kesembilan saat pendahulunya Nuno Espirito Santo dipecat November lalu. Hugo Lloris pun menyadari pentingnya Conte untuk timnya.

“Saya yakin ia tahu sebenarnya apa yang diinginkan dan dibutuhkannya, saya yakin ada kepercayaan diri yang besar,”ujar sang kapten.

“Ini saatnya membuat keputusan bersama, saya seorang pemain, kami akan mundur sejenak dari klub.

“Kami masih harus menjalani tugas internasional namun saat ini tergantung pihak yang berkepentingan yang membuat keputusan tepat untuk mempersiapkan musim depan demikian juga dengan kami, lalu kami akan kembali dengan gairah dan ambisi.”

Artikel Tag: Dier, Hugo Lloris, Tottenham

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-ke-liga-champions-dier-dan-lloris-minta-tottenham-memanfaatkannya
2039  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini