Lionel Messi Bocorkan Pilihannya di Ballon d’Or 2021, Siapa Dia?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Okt 2021, 20:30 WIB
Lionel Messi Ungkap Pilihannya di Ballon d'Or 2021

Lionel Messi (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: France Football baru saja merilis daftar 30 nominasi peraih penghargaan Ballon d’Or 2021, di mana dalam daftar tersebut terselip nama-nama top pesepakbola seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe, Neymar, hingga Robert Lewandowski.

Tak berselang lama setelah pengumuman nominasi tersebut, Messi, peraih 6 gelar Ballon d’Or itu pun diwawancarai oleh France Football. Dalam kesempatan itu, legenda Barcelona yang kini memperkuat PSG tersebut mengungkapkan bahwa dirinya akan memilih dua rekan setimnya, Kylian Mbappe dan Neymar dalam penghargaan kali ini.

“Tentu saja saya memiliki dua pemain di tim saya yang akan saya pilih: Ney (Neymar) dan Kylian,” ucap Messi, seperti yang dilaporkan SportBild.

Lebih lanjut, pemain Argentina itu juga tak mengesampingkan nama Robert Lewandowski, setelah bomber milik Bayern Munich tersebut tampil menawan dengan mempersembahkan gelar Bundesliga, dan sekaligus memecahkan rekor top skor Gerd Muller yang telah bertahan hampir 50 tahun dengan mencetak 41 gol di kompetisi kasta tertinggi Jerman dalam semusim .

“Setelah itu, ada pemain di level individu yang telah memainkan musim yang hebat, seperti Lewandowski. Ada juga Karim Benzema, yang luar biasa,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam prediksinya Lionel Messi memperkirakan bahwa raihan gelar, terutama dalam turnamen internasional, akan sangat memengaruhi penentuan pemenang Ballon d’Or 2021.

“Pada akhirnya, gelar juga membawa banyak bobot, apakah Anda memenangkan Liga Champions, Kejuaraan Eropa, atau Copa America,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ballon d'Or 2021, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-bocorkan-pilihannya-di-ballon-dor-2021-siapa-dia
864  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini