Lionel Messi Mengaku Tidak Siap untuk Tinggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Rabu 27 Mar 2024, 22:37 WIB
Lionel Messi Mengaku Tidak Siap untuk Tinggalkan Barcelona

Lionel Messi Mengaku Tidak Siap untuk Tinggalkan Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi mengakui tidak siap untuk meninggalkan Barcelona ketika dia dipaksa keluar dari klub pada tahun 2021, meski telah menyetujui kontrak baru untuk bertahan.

Penyerang asal Argentina ini menghabiskan lebih dari 20 tahun di Barca, melalui sistem pemuda dan kemudian menjadi pesepakbola terhebat dalam sejarah mereka. Dalam 778 penampilan di semua kompetisi, Messi mengantongi rekor klub 672 gol, memenangkan 10 gelar La Liga, empat Liga Champions UEFA dan mengangkat enam gelar Ballon d'Or berkat penampilannya yang luar biasa.

Dunia sepak bola dikejutkan ketika Barcelona mengonfirmasi bahwa, karena situasi keuangan, mereka tidak dapat mendaftarkan kontrak Messi untuk musim 2021/22, yang menyebabkan sang penyerang bergabung dengan Paris Saint-Germain sebagai agen bebas tak lama kemudian. Berbicara kepada Big Time, Lionel Messi menoleh ke belakang dan mengakui itu adalah situasi yang “sulit”.

“Perubahan itu sulit ketika saya pergi ke PSG, karena saya melakukannya dengan sangat baik di Barcelona dan saya berencana untuk bertahan di sana,” jelas bintang Inter Miami itu.

"Saya tidak siap untuk pergi, semuanya terjadi dengan sangat cepat, saya harus membangun kembali hidup saya dari hari ke hari. Saya mengenal liga lain, klub lain, ruang ganti baru. Itu adalah perubahan yang tidak kami harapkan untuk itu dan itulah mengapa hal itu sulit pada awalnya."

Setelah dua tahun bermain di PSG, Messi ingin kembali bergabung dengan Barcelona pada jendela transfer musim panas 2023, menegaskan bahwa dia “mencobanya tetapi tidak mungkin”.

Namun, penyerang legendaris tersebut memilih untuk bergabung dengan klub MLS Inter Miami karena pemain La Blaugrana lainnya perlu menurunkan gaji mereka di klub untuk memfasilitasi kepulangannya ke Catalunya.

“Saya mendengar dikatakan bahwa La Liga telah menerima bahwa semuanya baik-baik saja bagi saya untuk kembali, masih banyak hal lain yang harus dilakukan,” kata Messi musim panas lalu.

“Saya mendengar bahwa [Barcelona] harus menjual pemain atau menurunkan gaji pemain dan kenyataannya saya tidak ingin melalui hal itu.”

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Inter Miami

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lionel-messi-mengaku-tidak-siap-untuk-tinggalkan-barcelona
3079  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini