Usia Tidak Menentukan Kapan Lionel Messi Ingin Pensiun

Penulis: Depe Ptr
Kamis 28 Mar 2024, 20:27 WIB
Usia Tidak Menentukan Kapan Lionel Messi Ingin Pensiun

Lionel Messi via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Lionel Messi tidak akan menganggap usianya sebagai faktor penentu dalam rencananya untuk pensiun, kata penyerang asal Argentina itu, seraya menambahkan bahwa ia tidak memiliki gagasan jelas tentang apa yang akan ia lakukan ketika saatnya tiba.

Messi, yang bermain selama 17 tahun di Barcelona sebelum bergabung dengan Paris St Germain pada 2021 dan Inter Miami tahun lalu, akan berusia 37 tahun dalam waktu kurang dari tiga bulan, namun ia tahu pasti bahwa usianya tidak akan menentukan kapan waktunya untuk gantung sepatu.

“Saya tahu ketika saat itu tiba, saya merasa tidak lagi sama, bahwa saya tidak lagi menikmatinya atau membantu rekan satu tim saya, maka saya akan pensiun,” kata Lionel Messi kepada podcast Big Time dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada hari Rabu (27/03).

"Saya sangat kritis terhadap diri sendiri. Saya tahu kapan saya bermain bagus, kapan tidak, kapan saya bermain bagus dan kapan saya bermain buruk. Ketika saya merasa sudah waktunya untuk mengambil langkah itu, saya akan melakukannya tanpa memikirkan usia.

“Jika saya merasa baik, saya akan mencoba untuk terus berkompetisi karena itulah yang saya sukai dan apa yang saya tahu bagaimana melakukannya.”

Ditanya apakah dia sudah mulai memikirkan apa yang akan dia lakukan selanjutnya, pemegang rekor delapan kali Ballon D'Or itu tidak menjawab langsung.

"Saya belum memikirkannya. Untuk saat ini, saya mencoba menikmati setiap hari, setiap momen, tanpa memikirkan masa depan. Saya belum punya kejelasan apa pun," kata Messi.

"Saya berharap untuk terus bermain lebih lama lagi, karena itulah yang saya nikmati. Ketika saatnya tiba, saya pasti akan menemukan jalan menuju apa yang memuaskan saya dan apa yang saya sukai, serta peran baru."

Artikel Tag: Argentina, Inter Miami, Lionel Messi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/usia-tidak-menentukan-kapan-lionel-messi-ingin-pensiun
1493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini