Lima Pertandingan Hidup Mati Menanti, AC Milan Perlu Semangat Ibrahimovic

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 19:01 WIB
AC Milan

AC Milan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Dengan lima pertandingan hidup-mati tersisa musim ini, Zlatan Ibrahimovic tampaknya perlu menularkan semangatnya kepada anggota skuat AC Milan lainnya.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh MilanNews, Rossoneri benar-benar dalam posisi yang tidak mereka sangka-sangka pada awal musim ini. Meski sempat memimpin klasemen sementara Serie A selama 20 pekan, performa buruk selama tahun 2021 ini membuat mereka turun ke peringkat dua, kemudian tiga dan kini di urutan kelima dengan poin yang sama dengan Napoli dan Juventus yang pekan depan akan mereka hadapi.

Masih ada waktu untuk bangkit, tetapi pola penurunan tersebut memang telah terjadi, yang terbilang cukup drastis jika dibandingkan paruh pertama musim ini. Situasi tersebut tentu membuat staff dan fans mulai berharap-harap cemas, namun Pioli dan timnya memiliki kualitas teknik dan taktik yang terbentuk dari bermain selama berbulan-bulan di level tertinggi.

Bahkan saat melawan Lazio contohnya Il Diavolo selalu proaktif dan ini ditunjukkan dengan banyaknya peluang mencetak gol yang mereka ciptakan namun tak membuahkan hasil. Selain masalah cedera dan kelelahan fisik, raksasa Serie A tersebut tampaknya minim kemampuan untuk mengatasi ketakutan dan untuk meraih kemenangan.

Tekanan memang begitu besar di tubuh Milan dan laga hidup-mati pun menanti mereka, namun pekan-pekan terakhir mereka musim ini harus diisi dengan karakter dan pribadi penuh. Singkatnya, mereka perlu semangat Ibrahimovic dan Minggu (2/5) dini hari nanti sang juara akan kembali merumput dan memimpin skuat untuk menjamu Benevento di San Siro.

Artikel Tag: Milan, Serie A, ibrahimovic

731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini