Liga Premier Kehilangan Empat Wasit Utama dan Promosikan Satu yang Baru

Penulis: Dwi Prima
Jumat 24 Jun 2022, 14:54 WIB
Liga Premier Kehilangan Empat Wasit Utama dan Promosikan Satu yang Baru

Kevin Friend / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Akan ada perubahan besar di Liga Premier musim depan karena empat wasit paling terkenal sudah menutup peluit akhir mereka, dengan satu wajah baru dibawa.

Di antara musim di Liga Premier, perubahan tidak bisa dihindari, dengan tiga klub terdegradasi dan tiga klub promosi dalam setiap musim.

Itu sering meluas ke mereka yang menggunakan seragam hitam di lapangan, tetapi jarang sepenting musim panas ini.

Empat dari nama besar di jajaran wasit telah mengosongkan peran mereka, dan nama terbaru muncul minggu ini.

Menurut Martyn Ziegler dari Times, Kevin Friend bergabung dengan Mike Dean, Jon Moss dan Martin Atkinson untuk pensiun dari posisinya sebagai wasit.

Friend, Moss, dan Atkinson telah dikonfirmasi akan mengambil peran dalam PGMOL, sementara Dean diharapkan tetap terlibat dengan rencana Pengembangan Wasit Elite.

Empat wasit itu berada di antara delapan wasit paling berpengalaman di kompetisi papan atas Inggris, khususnya Dean yang memulai debutnya pada tahun 2000.

Mereka semua menjadi pemain tetap di Liga Premier musim lalu, Anthony Taylor (28) dan Paul Tierney (27) menjadi satu-satunya wasit yang memimpin pertandingan lebih banyak daripada Dean dan Atkinson (keduanya 26).

Moss (25) menjadi wasit terbanyak ketujuh, sementara Friend (18) berada di luar 10 besar.

Pensiun massal membuat Taylor, Tierney, Michael Oliver, Craig Pawson dan Stuart Attwell sebagai wasit inti untuk musim 2022/23, didukung oleh orang-orang seperti David Coote, Chris Kavanagh, Andre Marriner dan Andrew Madley.

Liga Premier juga mempromosikan satu wasit baru ke grup mereka untuk musim baru, dia adalah Tom Bramall yang dikonfirmasi telah keluar dari tugas reguler di EFL untuk terlibat di PL.

Artikel Tag: Tom Bramall, Premier League 2022, Liga Premier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/liga-premier-kehilangan-empat-wasit-utama-dan-promosikan-satu-yang-baru
878  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini