Premier League Sepakati Batas Amortisasi Biaya Transfer Hanya Lima Tahun

Penulis: Depe Ptr
Rabu 13 Des 2023, 14:36 WIB
Premier League Sepakati Batas Amortisasi Biaya Transfer Hanya Lima Tahun

Premier League via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Klub-klub Premier League memilih untuk membatasi periode di mana biaya transfer pemain dapat dibagi menjadi lima tahun, kesepakatan ini diumumkan pada Selasa (12/12).

Sebelumnya, klub dapat mengamortisasi biaya transfer sepanjang kontrak sang pemain.

"Pemegang saham Premier League hari ini setuju untuk mengubah aturan amortisasi biaya pendaftaran pemain agar sejalan dengan peraturan UEFA," kata PL dalam sebuah pernyataan yang dibagikan pada Selasa kemarin.

"Ke depannya, jangka waktu maksimum lima tahun akan berlaku untuk semua kontrak baru atau perpanjangan."

Sebagian besar klub Premier League telah mengambil keuntungan dari amortisasi ini, baru-baru ini Chelsea merekrut pemain dengan kontrak berdurasi delapan tahun atau lebih, sehingga memberi mereka periode yang lebih lama untuk menghapuskan biaya transfer.

Hal ini memungkinkan klub untuk menghindari peraturan Financial Fair Play yang mengizinkan klub hanya boleh rugi maksimum 105 juta poundsterling selama periode tiga tahun.

Chelsea adalah salah satu dari 15 klub yang memilih untuk mengubah aturan amortisasi, yang tidak akan berlaku mundur, sehingga tidak termasuk kontrak yang sudah ditandatangani.

Perubahan peraturan tersebut membuat PL sejalan dengan UEFA yang mengubah peraturan mereka pada bulan Juni.

Klub-klub ini juga telah menyetujui amandemen peraturan yang memungkinkan Dewan Liga untuk menghentikan klub mendaftarkan lebih banyak pemain ketika sebuah klub berhutang transfer ke klub PL atau EFL lainnya sampai hutang tersebut telah dibayarkan.

Artikel Tag: Premier League, Inggris, Liga Premier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-sepakati-batas-amortisasi-biaya-transfer-hanya-lima-tahun
233  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini