Legenda Jerman Terkejut Thomas Muller Batal Pensiun dari Timnas

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 11 Jan 2023, 07:15 WIB
Thomas Muller

Lothar Matthaus (Sumber: Alex Gottschalk/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Timnas Jerman, Lothar Matthaus, mengaku terkejut dengan keputusan Thomas Muller yang batal pensiun dari pertandingan internasional bersama Der Panzer. Padahal, sebelumnya ia sempat berkelakar bahwa laga melawan Kosta Rika di Piala Dunia 2022 adalah pertandingan terakhirnya bersama timnas.

Akan tetapi, ia kemudian menarik omongannya tersebut dalam sebuah kesempatan wawancara saat Bayern Munich menjalani kamp pelatihan musim dingin 2023 di Doha, Qatar. Thomas Muller mengakui bahwa sebelumnya ia mengungkapkan rencana pensiun dari timnas karena diselimuti amarah dan kekecewaan atas tersingkirnya Jerman di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

“Keputusannya mengejutkan saya, karena saya pikir dia hanya akan fokus di Bayern Munich untuk tiga sampai lima tahun ke depan,” ucap Lothar Matthaus, dinukil dari laman Bavarian Football Works.

Meski begitu, Lothar Matthaus tetap berharap bahwa Muller akan memberikan kemampuan terbaiknya saat dipanggil membela Der Panzer untuk yang kesekian kalinya. Kompetisi resmi FIFA terdekat yang bisa diikuti oleh Muller adalah Piala Eropa 2024 yang akan dilangsungkan di Jerman.

“Tapi saya senang untuk Thomas, bahwa dia masih berambisi bermain untuk timnas Jerman. Tentu saja, Piala Eropa 2024 di Jerman bisa menjadi motivasi bagi Thomas. Saya akan senang jika dia memenangkan Piala Eropa, satu-satunya gelar mayor yang belum dia menangkan,” lanjutnya.

Sampai saat ini Muller telah mencatat 121 caps bersama Timnas Jerman dan menyumbang 44 gol.

Artikel Tag: Thomas Muller, Timnas Jerman, Lothar Matthaus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-jerman-terkejut-thomas-muller-batal-pensiun-dari-timnas
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini