Lothar Matthaus Sebut Sancho Sebagai Pemain Bola Yang Sempurna

Penulis: Yuni Winata
Jumat 12 Okt 2018, 22:30 WIB
Lothar Matthaus Sebut Sancho Sebagai Pemain Bola Yang Sempurna

Jadon Sancho - Bundesliga.com

Berita Liga Jerman: Legenda Bundesliga, Lothar Matthaus, menyebut winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sebagai pemain bola ‘sempurna’ dan satu-satunya pemain yang membuatnya ‘terpesona’.

Dalam tulisannya untuk sebuah tabloid Inggris, The Sun, mantan kapten timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 1990, Matthaus, membahas tentang Sancho yang sudah membuatnya ‘terpesona’ sejak dia menyaksikan Sancho bermain bersama timnas U-17 Inggris.

“Saya ingin tahu lebih banyak tentang pemain luar biasa yang saya lihat saat bermain itu. Saya sama sekali tidak tahu tentangnya atau untuk (klub) mana dia bermain, saya hanya tahu nama belakangnya,” ungkap Matthaus tentang pengalaman pertamanya menyaksikan Sancho bermain.

“Namun sejak saat itu saya bisa melihat bahwa dia fantastis, saya hanya perlu melihat selama 15 menit untuk mengetahui itu.”

Pada 2017 lalu, Sancho memutuskan untuk meninggalkan Inggris dan bergabung dengan Dortmund, dan dalam dua musim terakhir Matthaus bisa melihat dari dekat performa Sancho di Bundesliga.

“Dia adalah pemain bola natural, seorang pemain yang memiliki segalanya, kecepatan fantastis, teknik hebat, mata yang bagus untuk (mengawasi posisi) rekan-rekannya, dan operan kunci itu.

“Bagi saya dia adalah pemain sempurna.”

Setelah satu tahun di Dortmund, Sancho mengawali musim ini dengan sangat impresif hingga pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memanggilnya bergabung dengan skuat senior timnas untuk pertama kalinya – bahkan melewati U-21.

Dan sekarang Sancho berkesempatan untuk menjalani debutnya bersama timnas Inggris untuk laga Nations League kontra Kroasia dan Spanyol bulan ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Jadon Sancho, Lothar Matthaus

324