Lawan Newcastle, Tottenham Terancam Tanpa Diperkuat Pilar Amerika Latin

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 07 Okt 2021, 18:22 WIB
Cristian Romero dan Giovani Lo Celso diperkirakan bakal absen saat Tottenham bertandang ke markas Newcastle di pekan kedelapan Premier League tanggal 17 Oktober mendatang / via Istimewa

Cristian Romero dan Giovani Lo Celso / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Premier League: Tottenham Hotspur terancam tidak diperkuat empat pilar mereka asal Amerika Latin, saat bentrok dengan Newcastle United di pekan ke-8 Premier League tanggal 17 Oktober mendatang.

Pada jeda internasional di bulan Oktober ini, Spurs harus melepas empat penggawa mereka asal Amerika Latin yaitu Cristian Romero & Giovano Lo Celso (Argentina), serta Davinson Sanchez (Kolombia) dan Emerson Royal (Brasil).

Namun jadwal pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Latin sangat mepet dengan bentrokan Spurs vs Newcastle, di mana keempat pemain tadi masih harus bermain dengan negaranya di tanggal 15 Oktober.

Evening Standard melaporkan jika Tottenham sebenarnya sudah meminta federasi timnas keempat pemain tersebut untuk memulangkan para pemain lebih awal.

Namun permintaan Spurs itu ditolak oleh masing-masing federasi dan alhasil The Lilywhites kemungkinan besar tidak akan diperkuat oleh empat pemain tadi di laga versus Newcastle.

Jika tidak ada solusi dari masalah ini, tentu saja ini akan menjadi pukulan telak bagi Spurs mengingat keempat pemain tersebut merupakan pilar inti andalan manajer Nuno Espirito Santo.

Selain absennya empat pemain tadi, Spurs juga sudah tidak bisa memainkan Ryan Sessegnon serta Steven Bergwijn yang mana kedua pemain tersebut harus berkutat dengan masalah cederanya masing-masing.

Tottenham sendiri dalam performa inkonsisten di awal musim Premier League 2021/22.

Meski sempat memuncaki klasemen di bulan Agustus, Harry Kane dkk. kini tertahan di urutan kedelapan dengan koleksi 12 poin.

Koleksi poin Spurs tersebut terpaut jarak empat angka dari pemuncak klasemen sementara yaitu Chelsea.

Artikel Tag: Tottenham, Premier League, newcastle

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-newcastle-tottenham-terancam-tanpa-diperkuat-pilar-amerika-latin
470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini