Klasemen Tim Peringkat Ketiga Piala Eropa 2020: Spanyol Bantu Ukraina Lolos

Penulis: Rei Darius
Kamis 24 Jun 2021, 01:39 WIB
Ukraina pastikan diri sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Ukraina lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020 berkat Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Ukraina dipastikan melenggang ke babak gugur Piala Eropa 2020, setelah Spanyol berhasil membantai Slovakia dengan skor 5-0 di Estadio de La Cartuja, Rabu (23/6) malam WIB.

The Yellow and Blues punya harapan tipis untuk lolos ke babak gugur Piala Eropa 2020, setelah takluk 0-1 kontra Austria pada laga terakhir Grup C. Kekalahan itu membuat mereka finis dengan raihan tiga poin di peringkat ketiga, disertai oleh selisih gol minus satu (-1).

Namun selisih gol minus satu itu dipastikan sudah cukup untuk membawa mereka lolos ke babak berikutnya, karena Slovakia, tim peringkat ketiga dari Grup E, punya selisih gol minus lima (-5) dengan raihan tiga poin.

Itu disebabkan oleh kekalahan dengan skor 0-5 kontra Spanyol ketika Pablo Sarabia, Aymeric Laporte, Ferran Torres, serta dua gol bunuh diri, memberondong jala gawang kawalan Martin Dubravka di Seville.

Dengan demikian, Sokoli merupakan tim peringkat ketiga dengan raihan terburuk di klasemen tim peringkat ketiga terbaik, dan dipastikan gugur dari Piala Eropa 2020.

Ukraina menyusul Swiss dan Republik Ceko, yang sudah mengunci tiket lolos dengan koleksi empat poin, dan kini satu tempat kemungkinan akan diraih oleh perwakilan dari Grup F, karena Finlandia memiliki selisih gol minus dua (-2) dengan raihan tiga poin.

Harapan Finlandia untuk bisa lolos ke babak gugur hanyalah jika Prancis mampu mengalahkan Portugal dengan selisih empat gol.

Artikel Tag: Ukraina, Piala Eropa 2020, Spanyol, Slovakia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/klasemen-tim-peringkat-ketiga-piala-eropa-2020-spanyol-bantu-ukraina-lolos
9107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini