Kalahkan Monaco, Lyon Naik ke Peringkat 5 Klasemen

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 17 Okt 2021, 14:00 WIB
Lyon naik ke peringkat 5 klasemen usai kalahkan Monaco

Lyon naik ke peringkat 5 klasemen usai kalahkan Monaco (Foto: news.in-24.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Perancis: Lyon naik ke peringkat 5 klasemen usai penalti Karl Toko Ekambi dan tendangan Jason Denayer di menit-menit akhir membawa kemenangan 2-0 tim asuhan Peter Bosz tersebut atas tamunya AS Monaco pada Sabtu (16/10).

Lyon memiliki beberapa peluang di babak pertama, namun semuanya berhasil digagalkan oleh kiper Monaco Alexander Nubel. Pada babak kedua, tuan rumah pada akhirnya berhasil membuka keunggulan dari titik penalti lewat Toko Ekambi setelah Axel Disasi dinilai melakukan pelanggaran terhadap Leo Dubois.

Pada menit ke-66, Bosz memutuskan untuk memasukkan Lucas Paqueta yang baru kembali sehari sebelumnya setelah bermain untuk Brasil dalam kualifikasi Piala Dunia. Keputusannya memasukkan pemain Brasil ini berhasil sedikit menganggat permainan Lyon. Terbukti Paqueta memiliki andil dalam terciptanya gol kedua tuan rumah di menit 90 setelah memberi umpan ke Emerson, yang kemudian melepaskan umpan silang yang disambut dengan baik oleh Denayer untuk kemudian berhasil dilesakkan ke gawang Nubel.

“Kami pantas menang. Kami bermain bagus. Kami memiliki peluang di babak pertama namun gagal mencetak gol. Kami harus bersabar karena Monaco bermain dengan serangan balik. Kami memiliki energi yang bagus sepanjang pertandingan melawan tim yang bagus. Kami mengambil risiko dengan menurunkan Paqueta tetapi itu berjalan dengan baik. Kami telah mendiskusikannya dengan staf medis," ujar Bosz usai pertandingan.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Bosz ini naik ke posisi lima di klasemen dan para pemainnya seperti Jerome Boateng dan Toko Ekambi mengaku senang dengan hal tersebut.

“Ini kemenangan penting dan membuat kami naik di klasemen. Saya sangat senang dengan kinerja tim dan juga tidak kebobolan. Kami harus bersabar. Kami lebih baik di babak kedua. Saya sangat senang dengan hasilnya," ujar Boateng.

“Ini hasil yang sangat bagus. Kami kembali naik ke atas klasemen, itu penting," ujar Toko Ekambi.

Artikel Tag: AS Monaco, Lyon, Ligue 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kalahkan-monaco-lyon-naik-ke-peringkat-5-klasemen
619  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini