Jufriyanto Tegaskan Persib Bertekad Bangkit Saat Hadapi Persik

Penulis: M. Aldi
Minggu 12 Des 2021, 05:00 WIB
Achmad Jufriyanto menegaskan timnya ingin bangkit usai dibantai Persebaya

Pemain Persib ketika merayakan gol (Foto ; Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Achmad Jufriyanto tidak ingin terus larut dalam kekecewaan usai kalah dari Persebaya. Bek Persib Bandung ini menegaskan timnya punya motivasi berlipat untuk bangkit dan menang saat melawan Persik.

Tiga angka menjadi incaran karena kemenangan tentu akan membuat tim tetap berada di zona tiga besar. Perolehan poin dengan Bhayangkara FC yang menempati posisi paling atas akan terjaga dan jadi modal di laga berikutnya.

Selain itu, Jufriyanto juga ingin menurup paruh pertama sekaligus menutup tahun 2021 dengan indah. Karena pasca laga ini, kompetisi akan memasuki masa jeda dan kembali digelar pada Januari 2020 mendatang.

"Sama seperti yang disampaikan oleh coach. Kita pemain berusaha untuk bangkit dan menutup series ketiga dengan kemenangan. Kita akan berusaha mendapat tiga poin untuk menjaga jarak sama pemimpin klasemen dan juga berusaha tampil secara konsisten selama 90 menit," ujar dia pada jumpa pers jelang laga.

Memetik kemenangan dari Persik juga tentunya bukan misi sembarangan. Karena Macan Putih sedang dalam penampilan yang impresif terutama sejak kursi pelatih dihuni Javier Roca. Tiga pertandingan terakhirnya dituntaskan dengan satu hasil imbang dan dua kemenangan.

Tidak sampai di situ, dalam tiga laga tersebut, Persik selalu menorehkan clean sheet. Belum lagi di lini depan ada Youssef Ezzejjari yang subur berkat sebelas golnya musim ini. Jufriyanto pun tentunya bertugas untuk bisa meredam potensi bahwa dari lawan.

Menurutnya semua pemain Persib harus bisa tampil kompak menjalankan perannya masing-masing. Jufriyanto juga tak mau kesalahan di laga Persebaya terulang ketika pemain kehilangan konsentrasi yang membuatnya melakukan blunder yang mengakibatkan gawang kebobolan.

"Untuk striker Persik, Ezzejjari, yang terpenting untuk kita sekarang adalah bagaimana fokus untuk melakukan apa yang harus dilakukan dalam pertandingan. Itu sudah kita lakukan di laga melawan Persebaya di babak pertama, dan saya rasa itu berhasil," tutur pria yang akrab dipanggil Jupe tersebut.

"Sayangnya di babak kedua kita ada sedikit error, tidak fokus dengan apa yang harus dilakukan. Jadi ke depannya, siapapun yang main kita harus fokus pada apa yang harus dilakukan, organisasi seperti apa yang seharusnya kita lakukan, konsistensi itu yang terpenting," tukasnya.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jufriyanto-tegaskan-persib-bertekad-bangkit-saat-hadapi-persik
564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini