Josip Stanisic Berbagi Tips untuk Hentikan Kylian Mbappe

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 01 Jul 2022, 15:00 WIB
Josip Stanisic

Josip Stanisic Menghalau Pergerakan Kylian Mbappe (Sumber: [email protected])

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Timnas Kroasia berhasil mengalahkan Timnas Prancis selaku juara Piala Dunia 2018 dengan skor 0-1 di laga lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, 14 Juni 2022 yang lalu. Pada pertandingan itu Luka Modric keluar sebagai pahlawan berkat gol penaltinya di menit ke-5, dan juga Josip Stanisic berkat ketangguhannya di lini belakang.

Selain itu, para pemain bertahan Timnas Kroasia juga layak mendapat pujian. Mereka mampu bertahan dari serangan Les Blues yang bertubi-tubi, bahkan statistik mencatat bahwa tim tuan rumah berhasil melepaskan 17 percobaan tendangan dengan penguasaan bola sebanyak 54 persen.

Salah satu pemain bertahan Kroasia yang layak mendapat pujian adalah Josip Stanisic, yang kini bermain bersama Bayern Munich. Pada laga itu ia mampu membuat bintang Timnas Prancis dan PSG, Kylian Mbappe, tak berkutik.

Baru-baru ini berbicara kepada Kicker, Stanisic pun membagi tipsnya untuk menjaga Kylian Mbappe, yang dikenal sebagai pemain cepat dan memiliki naluri tinggi dalam mencetak gol.

“Kecepatannya sudah diketahui, jadi sebagai bek Anda harus menjaga jarak karena ketika dia lolos, Anda tidak bisa mengejarnya. Saya mencoba bertahan dengan cerdas, yang bekerja dengan baik. Saya menghadapi pemain cepat seperti Kingsley Coman dalam latihan. Saya tahu apa yang harus saya lakukan,” ucap Josip Stanisic.

Jika Bayern Munich dan PSG akhirnya bertemu di kompetisi Liga Champions Eropa musim depan, Mbappe sekali lagi harus berhadapan dengan Stanisic di atas lapangan hijau.

Artikel Tag: Josip Stanisic, Timnas Kroasia, Kylian Mbappe, Timnas Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/josip-stanisic-berbagi-tips-untuk-hentikan-kylian-mbappe
849  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini