Jeda Internasional Baru Dimulai, Pemain Borussia Dortmund Mulai Berguguran

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 07 Okt 2021, 23:15 WIB
Borussia Dortmund Apes

Youssoufa Moukoko di Sesi Latihan Timnas Jerman U-21 (Sumber: Thomas Böcker/DFB)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Liga-liga top Eropa jeda sejenak untuk memberi kesempatan kepada para pemain terbaik membela negaranya masing-masing dalam jeda internasional periode Oktober 2021 kali ini. Meski jeda internasional baru dimulai, namun para pemain Borussia Dortmund sudah mulai berguguran.

Setelah Erling Haaland dipastikan harus absen membela Timnas Norwegia karena belum pulih dari cedera, kini Die Borussian harus kembali mendapatkan kabar buruk. Dilansir dari laman resmi DFB, pemain muda sensional Dortmund berusia 16 tahun, Youssoufa Moukoko terpaksa dipulangkan dan batal membela Timnas Jerman U-21 pada babak kualifikasi Piala Eropa U-21 2023.

Pemain kelahiran Yaoundé, Kamerun itu meninggalkan hotel tim pada Rabu (06/10) malam waktu setempat dan kembali ke Dortmund karena menderita cedera. Padahal jasa Youssoufa Moukoko cukup dibutuhkan oleh pelatih Antonio Di Salvo dalam laga kualifikasi melawan Timnas Israel di Padeborn (07/10) dan melawan Timnas Hungaria di Szegad pada 12 Oktober mendatang.

Sebelum Moukoko, Borussia Dortmund juga telah kehilangan Thomas Meunier, di mana pemain senior berusia 30 tahun itu dicoret dari Timnas Belgia karena mengalami cedera. Menurut informasi yang disampaikan pelatih Dortmund, Marco Rose, Meunier menderita cedera lutut dan jemari kakinya yang bengkak.

Tentunya ini situasi yang cukup pelik bagi Die Borussian, karena mereka akan menghadapi jadwal yang padat usai jeda internasional periode Oktober 2021, di mana Marco Reus dkk akan menjalani 7 pertandingan hanya dalam rentan waktu 22 hari.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, youssoufa moukoko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jeda-internasional-baru-dimulai-pemain-borussia-dortmund-mulai-berguguran
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini