Inzaghi Paham Soal Ambisi Cristiano Ronaldo Yang Belum Mau Pensiun

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 12 Des 2022, 17:05 WIB
Sebagai eks pemain yang baru pensiun di usia 39 tahun, Filippo Inzaghi mengerti kenapa Cristiano Ronaldo saat ini belum mau pensiun dari dunia sepakbola / via Istimewa

Sebagai eks pemain yang baru pensiun di usia 39 tahun, Filippo Inzaghi mengerti kenapa Cristiano Ronaldo saat ini belum mau pensiun dari dunia sepakbola / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker legendaris Italia yaitu Filippo Inzaghi, paham kenapa Cristiano Ronaldo masih belum mau pensiun meski usianya sudah tergolong senja sebagai pemain profesional.

Di usianya yang menginjak 37 tahun, Cristiano Ronaldo sampai detik ini masih aktif bermain di level klub dan juga internasional.

Setelah mimpinya merebut Piala Dunia 2022 harus kandas di tangan Maroko, penyerang asal Portugal tersebut kini fokus mencari klub baru setelah kontraknya diputus oleh Manchester United.

Sebenarnya ada banyak pihak yang menyarankan Ronaldo untuk pensiun saja sebagai pemain ketimbang reputasinya terus turun dalam setahun terakhir ini.

Namun opsi tersebut ditolak oleh Ronaldo dan sang mega bintang menyatakan masih ingin terus bermain di level tertinggi.

Ambisi Ronaldo yang terkesan 'denial' terhadap usianya itu dipahami oleh Filippo Inzaghi.

Sebagai mantan pemain yang baru memutuskan pensiun di usia 39 tahun, Inzaghi paham betul perasaan seorang pemain yang tengah memasuki ujung kariernya.

"Saya selalu bilang bahwa sulit bagi kita untuk berhenti bermain dan menerima itu," ucap Inzaghi dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

"Anda tidak akan pernah tahu apa yang menanti Anda setelahnya (pensiun) dan sulit rasanya untuk mengontrol emosi di momen seperti itu."

"Saya tidak tahu apa yang ada di kepala Anda dan itu membuat pelatih sulit untuk mengendalikan Anda. Untungnya mereka jugalah yang pada akhirnya membuat saya memutuskan untuk berhenti."

"Saya sebenarnya masih ingin lanjut bermain di usia 39 tahun ke atas, namun beberapa pemain memang layak untuk mengakhiri kariernya di level terbaik," tutup juara Piala Dunia 2006 ini.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Filippo Inzaghi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/inzaghi-paham-soal-ambisi-cristiano-ronaldo-yang-belum-mau-pensiun
929  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini