Ini Dua Pemain Terbaik Italia Menurut Glenn Hoddle

Penulis: A Mahfuda
Minggu 11 Jul 2021, 21:24 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini (Sumber: Getty)

Pelatih Italia, Roberto Mancini (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Glenn Hoddle percaya bahwa Italia lebih kuat secara tim daripada individu. Namun jika ia harus memilih mana yang terbaik, dia memilih Jorginho dan Leonardo Bonucci.

Hoddle, mantan pemain dan manajer Inggris, terkesan dengan kemampuan Roberto Mancini untuk mengeluarkan yang terbaik dari skuat Italia-nya, yang menurutnya tak dihiasi oleh bintang-bintang besar.

Hoddle mengklaim tak ada pemain dengan kualitas yang pernah dimiliki Italia pada masa jayanya seperti Gianfranco Zola atau Roberto Baggio, namun ia meyakini ada pahlawan tanpa tanda jasa yang menjadi jantung dari tim Azzuri.

Menurutnya bek tengah Juventus, Bonucci, dan gelandang Chelsea, Jorginho adalah pemain paling penting bagi Roberto Mancini dalam perjalanan mereka menuju final Piala Eropa melawan Inggris pada Senin (12/7) dini hari WIB nanti.

“Roberto Mancini membuat mereka berfungsi sebagai sebuah tim. Sistemnya lebih kuat ketimbang individu masing-masing,” kata Hoddle kepada The Sun.

“Mereka datang ke turnamen tepat di bawah radar. Tak ada yang benar-benar memperhatikan bahwa mereka kini punya catatan tak terkalahkan dan tak kebobolan.”

“Anehnya, saya bertaruh pada mereka untuk mencapai semifinal dan final, tapi saya tak melihat mereka bisa memenangkannya. Mereka adalah tim yang berkembang bukan produk yang sudah selesai.”

“Lorenzo Insigne adalah pemain bagus tapi dia bukan pemain kelas dunia. Dia bukan Roberto Baggia atau Gianfranco Zola. Pemain terbaik mereka adalah Leonardo Bonucci, yang punya kelas berbeda, dan Jorginho. Dua pemain berpengalaman dengan permainan taktis dan pemosisian yang bagus, serta membuat segalanya terus berjalan.”

Artikel Tag: Italia, Jorginho, Leonardo Bonucci, Piala Eropa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ini-dua-pemain-terbaik-italia-menurut-glenn-hoddle
3832  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini