Indra Sjafri Siapkan Timnas Indonesia U-23 untuk Adu Penalti Kontra Myanmar

Penulis: Dayat Huri
Jumat 06 Des 2019, 18:00 WIB
Indra Sjafri Siapkan Timnas Indonesia U-23 untuk Adu Penalti Kontra Myanmar

Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri menyiapkan pemainnya untuk menghadapi situasi adu penalti pada pertandingan semifinal SEA Games 2019 kontra Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12) sore.

Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan menjalani latihan persiapan Jumat (6/12) sekitar pukul 7.00 pagi. Diawali pemanasan statis, tim polesan pelatih Indra Sjafri itu joging bersama keliling lapangan yang dilanjutkan dengan latihan pasing-pasing bola. Setelah itu Indra membagi pemainnya untuk latihan taktik dan strategi permainan.

Menjelang akhir sesi latihan, Indra juga memberi menu latihan tendangan penalti kepada beberapa pemain bersama dua penjaga gawang, yakni Nadeo Arga Winata dan Muhammad Riyandi.

"Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," kata Indra seperti dilansir laman resmi pssi.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menatap pertandingan semifinal dengan kepercayaan diri tinggi, usai memetik kemenangan 8-0 atas Brunei Darussalam dan 4-0 atas Laos. Secara keseluruhan skuat asuhan Indra Sjafri itu mampu menorehkan 17 gol dan kebobolan dua gol dalam lima pertandingan yang dijalani. Garuda Muda menelan satu kekalahan, yaitu ketika menghadapi Vietnam (1-2) yang keluar sebagai juara grup B.

Meski memiliki produktifitas yang cukup baik, timnas Indonesia U-23 tak bisa memandang sebelah mata kekuatan Laos yang keluar sebagai juara grup A dengan catatan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Secara produktifitas, Myanmar tidak terlalu baik dibandingkan timnas Indonesia U-23, secara kesulurahan mereka hanya mampu mencetak delapan gol dan kebobolan empat gol.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Indra Sjafri, Sea Games 2019, myanmar

644  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini