banner babe

Impresif di Barcelona, Spanyol Berusaha Naturalisasi Ansu Fati

Penulis: Rei Darius
Minggu 15 Sep 2019, 17:30 WIB
Impresif di Barcelona, Spanyol Berusaha Naturalisasi Ansu Fati

Ansu Fati bakal dinaturalisasi timnas Spanyol (Image: Marca)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Spanyol, Robert Moreno, mengonfirmasi bahwa Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) berusaha untuk menaturalisasi produk akademi Barcelona, Ansu Fati, yang sedang menjadi sensasi pada musim ini.

Sang penyerang berusia 16 tahun, yang lahir di Guinea-Bissau, tampil dengan brilian pada tiga pertandingan yang dilakoninya bersama La Blaugrana pada musim ini, dengan yang teranyar adalah pada kemenangan 5-2 atas Valencia hari Sabtu (14/9) kemarin, ketika ia menyumbangkan sebuah gol dan sebuah assist untuk tim asuhan Ernesto Valverde.

Seiring dengan penampilan gemilangnya tersebut di La Liga, Spanyol pun dikabarkan berniat untuk menaturalisasinya agar ia bisa bermain untuk La Roja dan kini warta tersebut telah dikonfirmasi oleh sang pelatih tim nasional itu sendiri, Robert Moreno.

"Orang-orang di Federasi sedang berusaha untuk menggaet Ansu Fati dan itu kemudian akan menjadi keputusan dari sang pemain itu sendiri," ucap Moreno kepada Movistar+.

"Federasi berusaha melakukan untuk mendapatkan para pemain terbaik. Itu adalah suatu kebanggaan untuk Barcelona, sebab dia merupakan seorang pemain yang dididik di La Masia. Dia harus tetap tenang dan saya harap dia melakukannya."

Langkah pertama untuk menaturalisasi status Fati adalah dengan menawarkan kewarnegaraan Spanyol kepada ayahnya, yang memerlukan persyaratan, sebab dia harus tinggal dan bekerja di negara tersebut selama setidaknya satu dekade terakhir.

Artikel Tag: ansu fati, Barcelona, Timnas Spanyol

1737  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini