Barcelona Bakal Datangkan Mantan Asisten Pep Guardiola

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Apr 2024, 07:14 WIB
Barcelona Bakal Datangkan Mantan Asisten Pep Guardiola

Barcelona Bakal Datangkan Mantan Asisten Pep Guardiola

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Segalanya kacau di Barcelona hari ini, dengan beberapa pertemuan penting sedang berlangsung di klub mengenai situasi kepelatihan.

Setelah berusaha meyakinkan Xavi untuk bertahan selama beberapa minggu, Barcelona hari ini sepertinya mengubah pendekatannya dan meminta sang pelatih melakukan beberapa perubahan pada staf kepelatihannya jika ingin terus menjabat sebagai manajer.

Direktur olahraga Deco meminta Xavi untuk mengganti pelatih fisik tim, namun yang lebih penting, menggantikan saudaranya, Oscar Hernandez, sebagai asisten manajer tim.

Dan meski Xavi dilaporkan menolak kedua permintaan tersebut, klub telah memberinya kesempatan untuk mempekerjakan mantan asisten Pep Guardiola, Domenec Torrent, sebagai wakilnya di klub musim depan, menurut laporan Gerard Romer.

Torrent menjabat sebagai manajer Girona selama setahun sebelum Pep memintanya menjadi pemain no. 2 di Barcelona B pada tahun 2007 ketika dia melatih tim cadangan Barca. Dia pindah ke tim senior bersama Pep pada tahun 2008, dan melatih 247 pertandingan bersama manajer legendaris Spanyol tersebut sebelum keduanya melakukan petualangan mereka ke Bayern Munich dan akhirnya Manchester City.

Setelah dua tahun menjadi asisten manajer Man City, Torrent ditawari pekerjaan sebagai pelatih kepala di New York City FC, yang segera diambil alih, tetapi dipecat setelah 60 pertandingan sebagai pelatih.

Dia telah melatih Flamengo dan Galatasary masing-masing selama ┬▒tiga dan enam bulan, tetapi telah keluar dari pekerjaan penuh waktu sejak pertengahan tahun 2022.

Tampaknya tidak mungkin Xavi akan menyerah pada permintaan untuk menggantikan saudaranya dengan Domenec Torrent meskipun pemain Spanyol itu mendapat persetujuan dari Pep Guardiola. Oleh karena itu, semua tanda mengarah pada pergantian manajer pada akhir musim, dengan pemain seperti Thomas Tuchel dan Hansi Flick memimpin Barcelona.

Di saat yang sama, Deco dikabarkan telah menghubungi tiga nama baru yakni Andoni Iraola dari Bournemouth, Arne Slot dari Feyenoord, dan Ralf Rangnick dari Timnas Austria.

Artikel Tag: Barcelona, Mantan Asisten, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/barcelona-bakal-datangkan-mantan-asisten-pep-guardiola
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini