Alasan Barcelona Memutuskan untuk ertahankan Xavi

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Apr 2024, 18:42 WIB
Alasan Barcelona Memutuskan untuk ertahankan Xavi

Alasan Barcelona Memutuskan untuk ertahankan Xavi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah beberapa jam yang panik tadi malam, FC Barcelona telah memutuskan bahwa mereka akan melanjutkan dengan Xavi Hernandez sebagai manajer mereka setelah musim ini. Alasan pertahankan Xavi.

Banyak yang terjadi pada Rabu malam, dengan laporan mengisyaratkan bahwa Xavi akan pergi sebelum pertemuan antara dia dan direktur olahraga Deco berlangsung.

Bersamaan dengan itu, terjadi pertemuan di rumah Joan Laporta antara dirinya dan Wakil Presiden Rafa Yuste, sebelum Xavi, Deco, dan Alejandro Echevarria bergabung. Setelah berdiskusi panjang lebar, akhirnya disepakati semua pihak bahwa Xavi akan tetap menjadi manajer tim utama Barcelona. Mundo Deportivo kini mengajukan laporan yang menguraikan dua faktor utama yang berperan penting dalam kelangsungan Xavi.

Bukan rahasia lagi bahwa Joan Laporta selalu menjadi pendukung setia keberlangsungan Xavi dan meski sempat ada keraguan, presiden Barcelona akhirnya memutuskan untuk tetap bersama legenda klub tersebut demgam sejumlah alasan.

Sang presiden, melihat bahwa ia tidak dapat merekrut salah satu pelatih yang dianggapnya ‘top’ untuk menangani Barcelona, ​​​​tidak melihat kandidat lain yang mampu meningkatkan skuad yang sudah sangat dikenal oleh Xavi dan telah ia buat sendiri.

Terutama, fakta bahwa Xavi bertaruh pada pemain-pemain muda lulusan akademi yang telah mengkonsolidasikan diri mereka dalam tim membuat keseimbangan menguntungkannya.

Alasan besar lainnya yang akhirnya mempengaruhi kelangsungan Xavi adalah kenyataan bahwa ia mendapat dukungan penuh dari para pemain Barcelona. Sejak hari pertama mereka pergi ke kantor untuk mencoba membuat pelatih mempertimbangkan kembali kepergiannya di akhir musim.

Banyak yang bahkan telah berbicara secara terbuka tentang keinginan mereka untuk melihatnya bertahan. Dan dukungan dari para pemain sangat penting bagi Xavi untuk memberikan persetujuannya untuk melanjutkannya selama satu tahun lagi. Selain itu, ada juga fakta bahwa Barcelona yakin bisa merekrut pemain-pemain top karena optimisme mereka terhadap aturan 1:1 dan kepercayaan penuh dari orang-orang yang berkuasa di klub yang berperan dalam keputusan Xavi.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alasan-barcelona-memutuskan-untuk-ertahankan-xavi
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini