Joan Laporta: Barcelona Butuh Xavi untuk Jaga Stabilitas

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Apr 2024, 21:25 WIB
Joan Laporta: Barcelona Butuh Xavi untuk Jaga Stabilitas

Joan Laporta: Barcelona Butuh Xavi untuk Jaga Stabilitas

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan alasan keputusan mereka untuk melanjutkan kepemimpinan Xavi Hernandez adalah karena perlunya stabilitas dan titik referensi bagi para pemain, yang dia yakinkan adalah Xavi

. Xavi mengumumkan dia akan pergi pada bulan Januari, dan telah berulang kali mengatakan kepada pers bahwa dia tidak akan berubah pikiran, tetapi tiga hari setelah kekalahan telak dari Paris Saint-Germain dan Real Madrid, yang mengakhiri musim mereka, dia melakukan hal yang sama. Joan Laporta berbicara kepada pers dengan Xavi pada hari Kamis, setelah keputusan untuk melanjutkan pelatih Catalan itu diumumkan pada malam sebelumnya.

"Selamat pagi semuanya. Saya senang mengumumkan bahwa Xavi terus menjadi pelatih tim utama Barca. Dia membuat beberapa pernyataan bahwa dia sempat mempertimbangkan untuk pergi, namun kemarin dia menyampaikan kepada saya antusiasmenya terhadap proyek dan tim, untuk terus menang, kini menjadi lebih kompetitif. Beberapa perubahan akan dilakukan untuk memperbaiki keadaan. Sejak kami bertemu kemarin, kami sudah jelas bahwa itu adalah kabar baik. Stabilitas adalah prinsip dalam proyek yang sukses dan khususnya untuk proyek ini," katanya.

“Kami memahami berbagai hal dengan cara yang sama. Saat kami menganalisis berbagai hal, pelatih kami selalu memikirkan yang terbaik untuk Barca. Merupakan berita bagus bahwa Xavi melanjutkan. Tim yang kami miliki, yang sedang melakukan konsolidasi, dengan pemain-pemain muda, membutuhkan stabilitas ini. Xavi menjadi acuan para pemain dan kita bisa melihatnya. Hari ini saya sangat bahagia. Dewan direksi dengan suara bulat mendukung keputusan ini," tambahnya.

Hal ini terjadi setelah beberapa laporan bahwa dewan tidak hanya terkejut dengan keputusan tersebut, karena mendapat kesan bahwa Xavi akan pergi, namun anggota direktorat olahraga Enric Masip dan Direktur Olahraga Deco, dengan tegas menentang kesinambungannya.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Joan Laporta, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/joan-laporta-barcelona-butuh-xavi-untuk-jaga-stabilitas
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini