Xavi Hernandez Mengonfirmasi Bakal Tetap Latih Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Apr 2024, 19:38 WIB
Xavi Hernandez Mengonfirmasi Bakal Tetap Latih Barcelona

Xavi Hernandez Mengonfirmasi Bakal Tetap Latih Barcelona

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Setelah malam yang penuh liku-liku dan kebingungan, tadi malam dipastikan bahwa manajer Barcelona Xavi Hernandez akan melanjutkan perannya setelah musim ini.

Pelatih berusia 44 tahun itu membatalkan keputusannya untuk meninggalkan klub pada akhir musim yang sedang berlangsung dan sekarang tetap menunggu kontraknya habis.

Sebelumnya hari ini, presiden Barcelona Joan Laporta, direktur Deco, dan Xavi muncul di hadapan pers untuk secara resmi mengkonfirmasi keputusan tersebut dan menjelaskan alasan di balik perubahan arah tersebut.

Setelah Laporta menegaskan bahwa semua orang di klub sepakat bahwa kesinambungan Xavi adalah kunci stabilitas proyek yang sedang dibangun klub, sang manajer sendiri menjelaskan keputusannya untuk berubah pikiran.

“Saya adalah pria Barca. Saya seorang anggota klub dan hal terpenting adalah memikirkan klub. Kami bertemu dengan presiden, kemarin saya serahkan posisi saya padanya. Tapi saya merasakan kepercayaan dari presiden, Deco, Bojan, seluruh dewan,” kata Xavi Hernandez.

“Dukungan para pemain sangat penting. Mereka telah membuat saya sadar bahwa saya harus melanjutkan. Saya yakin proyek ini belum selesai meski musim ini kami mungkin tidak memenangkan gelar. Para penggemar juga membuat saya berpikir bahwa saya harus melanjutkan. Dan yang terpenting, saya melihat bahwa saya memiliki kapasitas.”

Usai menyampaikan pidatonya, Xavi menjawab beberapa pertanyaan dari media yang hadir, diawali dengan mengirimkan pesan kepada para penggemar, dengan mengatakan:

“Saya pikir itu [para penggemar] adalah bagian yang penting. Keinginan yang kami miliki, kepercayaan telah saling menguntungkan. Ada keselarasan dengan Deco dan tentunya dengan tim. Saya berjalan di jalan dan orang-orang menyemangati saya dan itu membuat Anda berpikir ulang," katanya.

“Para pemain telah membuat saya melihat bahwa ini belum berakhir, tapi yang terpenting adalah para penggemar. Kami telah membangkitkan banyak antusiasme dan sayang sekali hal itu luput dari perhatian beberapa hari terakhir ini. Saya pikir kami hampir mencapai tujuan kami.”

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Joan Laporta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xavi-hernandez-mengonfirmasi-bakal-tetap-latih-barcelona
184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini