Hari Pertama TC Timnas U-16, Bima Sakti Belum Bisa Nilai Kemampuan Pemain

Penulis: Dayat Huri
Selasa 14 Mei 2019, 10:00 WIB
Hari Pertama TC Timnas U-16, Bima Sakti Belum Bisa Nilai Kemampuan Pemain

Bima Sakti saat memimpin TC tahap pertama timnas Indonesia U-16/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengapresiasi semangat dan motivasi para pemain yang ikut pada pemusatan latihan (TC) tahap pertama yang dilaksanakan di lapangan timnas PSSI, Sawangan, Senin (13/5).

TC tahap pertama yang juga menjadi ajang seleksi bagi 41 pemain yang dipanggil tersebut berlangsung sampai dengan 26 Mei 2019 nanti. Dalam latihan hari pertama kemarin, tim pelatih memberikan berbagai menu latihan, seperti penguasaan bola, passing, dan lainnya.

"Ini latihan perdana kami, hari ini anak-anak melakukan latihan adaptasi terhadap apa yang saya dan staf pelatih berikan selama pemusatan latihan dan seleksi tim. Selain itu, kami melakukan latihan rondo, small sided game," kata Bima Sakti seperti dilansir laman resmi pssi.

Dikatakan Bima Sakti, para pemain yang dipanggilnya ikut pada TC tahap pertama kali ini adalah para pemain yang sudah dipantaunya sejak festival Filanesia hingga berjalannya kompetisi Liga 1 U-16 musim ini.

"Saya senang melihat antusiasme anak-anak. Semoga suasana ini bisa terus terjaga sampai seleksi berakhir," tambahnya.

Terkait kemampuan para pemain yang dipanggilnya pada TC tahap pertama kali ini, Bima Sakti menyebut, para pemain tersebut masih dalam tahap adaptasi.

"Mereka ini masih adaptasi, jadi masih belum terlihat. Tapi saya yakin, mereka mampunyai kemampuan. Karena ini juga seleksi, pasti mereka akan mengeluarkan semua kemampuannya supaya bisa masuk tim ini," terangnya.

Bima menambahkan, selama kegiatan di bulan Ramadhan, dia sudah membuat jadwal yang tepat bagi timnya.

"Kami mengurangi porsi latihan. Latihan kami lakukan setiap sore hari. Untuk hari Jumat malam, kami akan melakukan internal game. Esoknya akan ada pengurangan pemain. Di hari Sabtu tanggal 25 Mei 2019 kami akan ada uji coba," pungkas Bima Sakti mengakhiri.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, Piala AFF

314  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini