Hansi Flick Kesampingkan Peluang Gantikan Joachim Low di Timnas Jerman

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 21 Nov 2020, 19:00 WIB
Hansi Flick Kesampingkan Peluang Gantikan Joachim Low

Hansi Flick dan Joachim Low (Sumber: SportBuzzer)

Berita Liga Jerman: Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick mengesampingkan peluang dirinya untuk menggantikan posisi Joachim Low sebagai pelatih Timnas Jerman. Low memang tengah mendapat banyak tekanan, setelah Der Panzer dihancurkan Spanyol dengan skor telak 6-0 di laga lanjutan UEFA Nations League musim 2020/21.

Situasi itu membuat DFB dikabarkan mulai mencari kandidat pelatih baru untuk menangani Jerman, dan Hansi Flick disebut-sebut sebagai kandidat yang paling potensial. Selain berhasil menunjukkan kualitasnya dengan mengantarkan Bayern meraih treble winner di musim 2019/20, Flick juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Jerman ketika menjuarai Piala Dunia 2014 silam di Brasil.

Akan tetapi, ia kini memilih untuk fokus menangani Bayern, terlebih ia telah terikat kontrak hingga musim panas 2023 mendatang, dan ia pun mengaku tak memikirkan potensinya menjadi pelatih pengganti Joachim Low.

“Anda tahu bahwa saya tinggal di sini (Bayern) dan sekarang. Itulah mengapa rumor-rumor seperti ini tak pernah menarik bagi saya,” ucap Flick kepada TZ.

Di sisi lain, Flick juga mengaku kecewa dengan kekalahan telak yang diraih Jerman dari La Furia Roja, terlebih hasil itu telah tercatat sebagai rekor kekalahan terburuk Der Panzer di sepanjang sejarah mereka.

“Sangat mengecewakan bagaimana kami bermain sepakbola melawan Spanyol. Tetapi dalam sepakbola, Anda selalu bisa mendapatkan kejutan. Anda harus menarik kesimpulan yang benar, tapi itu bukan tugas saya,” lanjut pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Artikel Tag: hansi flick, Joachim Low, Timnas Jerman

544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini