Hadapi PSKC di Laga Uji Coba, Persiapan Persib Sebelum ke Solo

Penulis: M. Aldi
Senin 14 Jun 2021, 20:00 WIB
Pemain Persib ketika berlatih

Pemain Persib ketika berlatih (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Laga uji coba akan dimainkan lagi oleh Persib Bandung pada Selasa (15/6) besok. Kali ini tim asuhan Robert Rene Alberts tersebut akan diuji kekuatannya oleh klub Liga 2, PSKC Cimahi.

Dalam kesempatan ini, Robert memantau kesiapan punggawa Maung Bandung untuk turun ambil bagian. Ini juga menjadi ajang bagi sang pelatih untuk memantau amunisi yang akan diboyong Pwersib ke Piala Wali Kota Solo nanti.

Sejumlah pemain memang masih harus menerima perawatan karena cedera. Ada yang sudah boleh diturunkan, namun beberapa nama dipastikan absen karena belum pulih dari cederanya seperti Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha dan Wander Luiz.

"Esteban mengalami cedera tapi dia sudah tidak apa-apa sekarang, Beckham kami tes hari ini dan diharapkan dia bisa bermain besok. Luiz masih belum fit karena cedera punggung jadi dia masih merasakan nyeri jadi diragukan tampil besok," kata Robert Rene Alberts saat diwawancara.

Pelatih 66 tahun ini mengatakan dia memilih menyimpan Wander Luiz agar bisa tampil di laga pertama Piala Wali Kota Solo melawan Arema. Dia juga menyebut akan membawa sebanyak 20 pemain untuk tampil di turnamen itu.

"Kami mempersiapkannya untuk laga melawan Arema. Kami pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat dan kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan," jelasnya.

Persiapan juga dilakukan untuk menghadapi Arema dengan menguji kekuatan melawan PSKC. Dia menyebut ingin anak asuhnya bisa lebih klinis ketika memanfaatkan peluang, karena kemenangan bisa didapat lewat gol.

"Dan yang terakhir adalah penyelesaian akhir, ketika kamu mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," ujar mantan pelatih Arema dan PSM tersebut.

Diharapkan uji coba melawan PSKC bisa membantu Robert memilih 20 pemain Persib untuk tampil di turnamen pramusim itu. Sambil dia juga memantau proses pemulihan cedera dari beberapa pemain yang sempat tumbang.

"Iya, kami akan memantau siapa yang akan bergabung dengan tim ke Solo, 20 pemain. Jadi seperti yang sudah saya katakan, itu tergantung pemain yang sedang cedera seperti Beckham, Luiz, beruntung Ezra sudah pulih dari diare dan Esteban juga sudah pulih," tukas Robert Rene Alberts

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/hadapi-pskc-di-laga-uji-coba-persiapan-persib-sebelum-ke-solo
503  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini