Giorgio Chiellini Sebut Kekalahan dari Spanyol akan Bantu Italia Berkembang

Penulis: Rei Darius
Kamis 07 Okt 2021, 17:15 WIB
Giorgio Chiellini sebut Italia akan berkembang karena kekalahan kontra Spanyol.

Giorgio Chiellini meyakini kekalahan kontra Spanyol akan membantu Italia berkembang (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Giorgio Chiellini masih merasa bangga dengan rekor tak terkalahkan Italia, dan meyakini bahwa kekalahan dari Spanyol akan membantu timnya untuk berkembang.

Rekor tak terkalahkan Gli Azzurri terhenti setelah 37 pertandingan, yang termasuk merengkuh gelar juara Piala Eropa 2020 pada musim panas lalu.

Mereka tertunduk dengan skor 1-2 di Stadio San Siro dari Spanyol pada semifinal UEFA Nations League, Kamis (7/10) dini hari tadi WIB, dengan dwigol Ferran Torres hanya berbalas satu gol dari Lorenzo Pellegrini.

Giorgio Chiellini baru dimainkan setelah Italia bermain dengan 10 orang karena Leonardo Bonucci dikartu merah, namun sang kapten mengklaim bahwa kekalahan ini akan membantu mereka berkembang lebih jauh ke depannya.

"Itu sangat disayangkan kekalahan ini terjadi di Milan, namun ada kebanggaan untuk rangkaian hasil tak terkalahkan ini," kata Chiellini kepada RAI Sport seusai laga.

"Itu adalah babak yang diperlukan untuk proses perkembangan tim yang masih bisa berkembang lebih jauh. Kami tahu bahwa itu adalah laga yang sulit, kami meminta kesabaran dan kejernihan pikiran, terkadang, Anda harus menerima bahwa lawannya terlalu kuat dan membuat masalah.

"Itu disayangkan karena kami ingin meneruskan rangkaian tak terkalahkan ini, namun faktanya adalah ini akan membantu proses perkembangan kami. Kami harus menyamakan kedudukan ketika hanya bermain dengan 10 orang dan tertinggal dua gol, jadi itu membuktikan kualitas kami."

Italia kini menantikan pertandingan perebutan tempat ketiga UEFA Nations League kontra salah satu di antara Prancis dan Belgia yang akan digelar di Turin pada Minggu (10/10) mendatang.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, Italia, Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/giorgio-chiellini-sebut-kekalahan-dari-spanyol-akan-bantu-italia-berkembang
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini