Gara-Gara Ini, Legenda Bayern Sebut Guardiola Pelatih yang Egois

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 04 Sep 2020, 00:30 WIB
Gara-Gara Ini, Legenda Bayern Sebut Guardiola Pelatih yang Egois

Pep Guardiola (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus menyebut arsitek Manchester City, Pep Guardiola sebagai pelatih yang egois. Ia bahkan pernah memasang Robert Lewandowski sebagai pemain sayap, padahal pemain asal Polandia itu biasanya ditempatkan sebagai striker.

Sebagai striker, Lewandowski telah menunjukkan kualitas yang mengesankan. Namun, Guardiola pernah memaksa sang pemain untuk beroperasi di sisi sayap. Hasilnya pun tak sesuai dengan harapannyas, Lewandowski sama sekali tak bisa berbuat bayak sebagai pemain sayap.

Oleh sebab itu, Matthaus menilai bahwa Guardiola adalah pelatih yang egois, walaupun ia juga mengakui kehebatan arsitek asal Spanyol tersebut.

“Pep, Anda adalah pelatih yang hebat, tapi tolong jaga sistem permainan Anda!” kata Matthaus, dilansir Bild.

“Saya akan menggambarkannya sebagai pelatih yang egois. Itu kata yang kasar, tapi itu karena perbuatannya sendiri. Di Bayern Munich, Guardiola sampai pernah sekali membuat Robert Lewandowski harus bermain sebagai sayap kiri. Itu tidak berhasil sama sekali,” lanjutnya.

Menurut Matthaus, sifat egois yang dimiliki Guardiola membuatnya sulit memenangkan Liga Champions Eropa, walaupun klub-klub yang dia tangani bermaterikan pemain bintang top dunia. Pada musim 2019/20, Manchester City harus disingkirkan Lyon di babak perempat-final dengan skor 3-1, padahal secara nilai skuat The Citizens jauh di atas Les Gones.

Dilansir laman Transfermarkt, penuh sesaknya skuat Manchester City dengan pemain bintang membuat nilai skuat mereka menyentuh angka 1,06 miliar euro atau sekitar 18,5 triliun, berbeda jauh dengan nilai skuat Lyon yang hanya menyentuh 360 juta euro.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Lothar Matthaus, Manchester City

831  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini