Dragan Ungkap Kunci Keberhasilan PSIS Semarang Lolos ke Babak 8 Besar

Penulis: Dayat Huri
Rabu 31 Mar 2021, 16:30 WIB
Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak diunggulkan untuk dapat lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, Pelatih PSIS Semarang Dragan Djukanovic mengungkapkan bahwa kunci sukses anak asuhnya adalah semangat yang selalu lebih besar dari tim-tim yang dihadapinya.

Pada pertandingan terakhir di grup A Piala Menpora 2021, Laskar Mahesa Jenar sukses memetik kemenangan 3-2 atas Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Selasa (31/3).

Dalam pertandingan itu, Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sebenarnya sempat tertinggal terlebih dahulu melalui aksi Dedik Setiawan ketika pertandingan baru berjalan 8 menit.

Meski hanya butuh hasil imbang di laga terakhir itu, PSIS Semarang sukses mencetak tiga gol melalui Komarudin, Pratama Arhan, dan Riyan Ardiyansyah. Arema FC hanya mampu mencetak satu gol tambahan lewat eksekusi penalti Dedik Setiawan.

"Tim kami memiliki semangat. Hasil ini berkat kerja tim, karena kami keluarga dan kami membuat hasil luar biasa," kata Dragan Djukanovic seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Kendati begitu, pelatih asal Montenegro itu mengaku timnya sempat kesulitan untuk mengalahkan Singo Edan, apalagi Laskar Mahesa Jenar sempat tertinggal lebih dulu saat awal babak pertama.

"Ya, pertandingan ini sangat sulit karena Arema adalah salah satu tim bagus, sementara tim kami saat ini tidak begitu siap secara fisik. Tapi para pemain menunjukkan kerja kerasnya," ujar Dragan Djukanovic.

Lolosnya PSIS Semarang ke babak 8 besar tetap masih menyisakan pekerjaan rumah bagi Djukanovic, salah satunya adalah perlunya dalam meningkatkan koordinasi pemain di lini belakang. Meski mampu mencetak 9 gol dalam tiga laga, namun Laskar Mahesa Jenar juga banyak kebobolan dengan catatan enam gol.

"Soal kebobolan enam gol ini juga hal yang normal. Makanya setiap hari kami harus mencoba untuk menjadi yang lebih baik. Selanjutnya tim perlu istirahat selama dua sampai tiga hari ke depan," jelasnya.

Artikel Tag: dragan, PSIS Semarang, arema fc

588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini