PSIS Semarang Belum Menyerah untuk Lolos ke Babak Championship Series

Penulis: Dayat Huri
Kamis 18 Apr 2024, 01:00 WIB
Gelandang PSIS Semarang, Tri Setiawan

Gelandang PSIS Semarang, Tri Setiawan/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang gagal mewujudkan bidikannya untuk dapat mendulang poin penuh untuk menjaga peluang menembus posisi 4 besar. Pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 kontra PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (16/4) malam, Laskar Mahesa Jenar takluk dengan skor 1-3.

Bermain di kandang lawan, PSIS Semarang sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Tri Setiawan di menit ke-30'. Namun kemudian mereka kehilangan fokus dan harus kebobolan tiga gol dari tuan rumah PSM Makassar lewat Kenzo Nambu menit ke-58' dan dua gol dari Yakob Sayuri menit ke-60' dan 83'.

Kekalahan itu membuat Septian David Maulana dan kawan-kawan masih terpaku dengan koleksi nilai 47 dan melorot ke posisi 6 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024. Poin yang dimiliki Laskar Mahesa Jenar sama dengan yang dipunyai peringkat ke-4 Dewa United FC dan Madura United yang ada di posisi 5.

"Di babak pertama sebenarnya PSIS mampu mengendalikan permainan dan bisa cetak 1 gol. Namun memang PSM adalah tim yang bagus. Di babak kedua sayangnya PSIS membuat dua kesalahan individual yang berujung gol. Dan saat PSIS berjuang untuk mengembalikan ritme, PSM justru kembali mampu mencetak gol," kata Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Meski timnya harus menelan kekalahan dan posisinya melorot di klasemen, namun Gilbert Agius tak mau anak asuhnya menyerah begitu saja di tiga laga tersisa.

"PSIS masih punya kesempatan untuk masuk ke babak 4 besar," dia menegaskan.

Menurut pelatih asal Malta tersebut, PSM Makassar di babak kedua sukses bangkit usai mengganti formasi dan strateginya.

"PSIS juga melakukan pergantian strategi tapi kemudian terjadi kesalahan individu. Tapi ini adalah bagian dari permainan sepak bola," ucap Gilbert Agius lagi.

Di sisi lain, pemain PSIS Semarang, Tri Setiawan juga mengakui timnya menurun pada laga babak kedua.

"PSM main bagus. Babak kedua kita kehilangan konsentrasi dan melakukan kesalahan yang berakhir dengan kebobolan," pungkasnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, Liga 1, Gilbert Agius, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/psis-semarang-belum-menyerah-untuk-lolos-ke-babak-championship-series
184  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini