Arema FC Kian Dekat ke Jurang Degradasi Usai Dipermalukan PSS Sleman

Penulis: Dayat Huri
Rabu 17 Apr 2024, 03:30 WIB
Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan di laga kontra PSS Sleman

Penyerang Arema FC, Dedik Setiawan di laga kontra PSS Sleman/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Arema FC kembali menelan kekalahan telak pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 usai dipermalukan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 4-1 di Stadion Manahan Solo, Senin (15/4).

Kekalahan itu tidak saja jadi kekalahan ketiga beruntun Singo Edan, mereka juga makin dekat ke juarang degradasi. Dengan sisa tiga pertandingan musim ini, Dendi Santoso dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 dengan perolehan 31 poin, terpaut dua angka dari Rans Nusantara FC sebagai tim penghuni posisi aman terakhir dan belum memainkan pertandingan pekan ke-31.

Pelatih Arema FC Widodo Cahyono Putro pun menilai penyebab kekalahan timnya dari PSS Sleman adalah buah dari ambisi meraih kemenangan yang menggebu-gebu, sehingga pemain lupa caranya bertahan karena keasyikan menyerang. Apalagi lini belakang melakukan kesalahan ketika lawan melakukan serangan dan berujung gol.

"Tadi pemain setelah kami ketinggalan kami bisa menyamakan kedudukan, dan itu ambisi untuk memenangkan pertandingan. Kami asyik menyerang mereka bisa memanfaatkan itu," kata mantan pelatih Persita Tangerang itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Selain itu, Dendi Santoso dan kawan-kawan juga mengulangi kesalahan beberapa laga sebelumnya, yaitu kebobolan lewat set piece. Dimana sebelumnya telah dilakukan evaluasi dan telah diwanti-wanti agar tidak terulang lagi.

"Ini memang karena kurang rapatnya pertahanan kita dalam man to man marking. Dari awal, saya sudah ingatkan. Namun, inilah sepak bola di mana ada kelengahan sedikit itu bisa dimanfaatkan oleh lawan," ujar Widodo C Putro membahkan.

Sementara itu, penyerang Arema FC, Dedik Setiawan juga mengakui kurangnya komunikasi antar pemain ketika membangun pertahanan sehingga dengan mudah dimanfaatkan lawan.

"Pertandingan yang sangat seru kami kurang komunikasi di belakang, dan itu nanti akan dievaluasi oleh coach, teman-teman tetap introspeksi masih ada tiga pertandingan," kata pemain asal Kabupaten Malang itu.

Artikel Tag: arema fc, Liga 1, widodo, PSS Sleman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/arema-fc-kian-dekat-ke-jurang-degradasi-usai-dipermalukan-pss-sleman
191  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini