Dortmund dan Kyiv Gelar Laga Amal Untuk Dukung Korban Perang di Ukraina

Penulis: Ezi Yulia
Kamis 28 Apr 2022, 05:00 WIB
Laga amal antara Borussia Dortmund vs Dynamo Kyiv

Laga amal antara Borussia Dortmund vs Dynamo Kyiv (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak bola: Borussia Dortmund dan Dynamo Kyiv menggelar laga amal di Westfalenstadion pada hari Selasa (23/4) dan total 400 ribu euro berhasil dikumpulkan untuk mendukung para korban perang di Ukraina.

Borussia Dortmund menjamu Dynamo Kyiv di Westfalenstadion pada hari Selasa (23/4) dalam sebuah laga amal untuk mendukung rakyat Ukraina yang telah terkena dampak invasi Rusia ke negara itu. Marco Rose menurunkan nama-nama seperti Erling Haaland, Marco Reus, Manuel Akanji, Emre Can dan Jamie Bynoe-Gittens sejak dari awal. Alan Aussi, pemain berusia 20 tahun yang melarikan diri ke Dortmund setelah perang di Ukraina meletus, juga masuk sebagai pemain pengganti Die Borussen di babak pertama.

Kedua tim disuguhi atmosfir fantastis di Westfalenstadion. Sebanyak 35.000 pendukung yang hadir di stadion bersorak untuk Kyiv setiap kali mereka nyaris mencetak gol. Seluruh stadion berkumpul selama 90 menit sebagai tanda solidaritas yang indah untuk Ukraina.

Di lapangan, Kyiv bangkit dari ketinggalan untuk mengklaim kemenangan 3-2. Dortmund memimpin melalui Jamie Bynoe-Gittens. Vitaliy Buyalskyi kemudian menyamakan kedudukan, sebelum Vladyslav Vanat memberi Kyiv keunggulan 2-1 pada menit ke-11. Vanat kembali mencetak gol untuk Kyiv untuk merampungkan babak pertama dengan keunggulan 3-1.

Tom Rothe, yang masuk di babak kedua, menambah satu gol untuk BVB setelah mendapatkan umpan indah dari Goktan Gurpuz. Kedua tim memiliki peluang untuk mencetak gol di 15 menit terakhir, tetapi Kyiv berhasil memastikan kemenangan 3-2 pada akhirnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Dynamo Kyiv

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-dan-kyiv-gelar-laga-amal-untuk-dukung-korban-perang-di-ukraina
753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini