Dokter Konfirmasi Domenico Berardi Akan Absen Hingga Oktober

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 09 Mar 2024, 18:45 WIB
Domenico Berardi

Domenico Berardi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Winger Sassuolo, Domenico Berardi, menjalani operasi pada tendon Achilles. Dokter yang menanganinya menyatakan jika akan siap pada September atau Oktober.

Pemain sayap ini kembali ke tim inti setelah mengalami cedera lutut ketika ia tiba-tiba berhenti sambil memegangi bagian belakang pergelangan kakinya dan dengan cepat dipastikan mengalami robek pada tendon Achilles.

Hal ini membuat Domenico Berardi harus absen selama sisa musim ini dan juga akan melewatkan turnamen EURO 2024 di musim panas ini untuk gli Azzurri.

"Operasi berjalan dengan sangat baik. Lesi itu cukup jauh dari tumit, jadi ada dua bagian dari tendon Achilles, dengan bagian di tengah yang terkoyak." ujar Profesor Stefano Zaffagnini kepada Sassuolo News.

Dia ditanya apakah terburu-buru mengembalikan Berardi dari operasi lutut menjadi penyebab cedera terbaru pada tendon Achilles.

"Itu tidak akan berpengaruh, meskipun mungkin sang pemain belum sepenuhnya siap dalam hal otot. Berardi akan dapat menjalani pemulihan total dan kembali menjadi pemain seperti semula,”

“Saya kira pada bulan September atau Oktober ia akan siap untuk kembali bermain. Ia terlihat santai, sekarang penting bagi orang-orang untuk membiarkannya memulihkan diri dan tidak membuatnya stres."

Jenis cedera yang dialami Berardi cukup jarang terjadi, dan yang terakhir terjadi di sepak bola Italia adalah Leonardo Spinazzola selama tournament EURO 2020. Sejak saat itu, penampilan sang pemain mengalami penurunan

Berardi sendiri sempat dikaitkan dengan sejumlah klub di musim panas kemarin. Namun harga 30 juta Euro yang diminta tim neroverdi membuat banyak klub mundur.

Artikel Tag: Domenico Berardi, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dokter-konfirmasi-domenico-berardi-akan-absen-hingga-oktober
140  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini