Gol Samuel Chukwueze Dianulir Karena Offside Setipis Silet

Penulis: Uphit Kratos
Senin 15 Apr 2024, 00:15 WIB
Samuel Chukwueze

Samuel Chukwueze

Ligaolahraga.com -

Berita liga Italia: AC Milan harus menerima gol Samuel Chukwueze dianulir saat melawan Sassuolo untuk keputusan offside yang mungkin paling tipis dalam sejarah Serie A

Sang penyerang asal Nigeria tersebut berhasil mencetak gol setelah menerima umpan silang Rafael Leao dari sisi kiri, namun bandera offside langsung diangkat yang membuat gol tersebut dianulir.

Hal itu terbukti jauh lebih ketat daripada yang diperkirakan oleh ofisial, karena VAR menunjukkan bahwa Martin Erlic telah menunda dorongan ke atas dan kakinya hampir sejajar dengan Chukwueze.

Hanya Teknologi Offside Semi-Otomatis yang mampu mengidentifikasi jarak milimeter di antara kedua pemain tersebut. Sebagai informasi, teknologi tersebut telah digunakan di Serie A dan mulai musim depan akan diperkenalkan di Premier League.

Pada akhirnya, rekaman tersebut menunjukkan bahwa sebagian dari bahu Chukwueze berada dalam posisi offside.

Jika itu adalah bagian tubuh yang dapat digunakan pemain untuk mencetak gol secara legal, maka itu harus dipertimbangkan ketika menilai posisi offside. Serie A sepertinya tidak akan melihat keputusan yang lebih dekat dari yang satu ini.

Laga ini sendiri pada akhirnya berjalan kurang optimal bagi AC Milan, dimana mereka harus menerima hasil imbang 3-3, setelah di babak pertama sempat tertinggal dengan skor 3-1. Samuel Chukwueze dan Luka Juvic selamatkan Milan dari kekalahan.

Artikel Tag: Samuel Chukwueze, AC Milan, Sassuolo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gol-samuel-chukwueze-dianulir-karena-offside-setipis-silet
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini