Ditinggal Haaland, CEO Borussia Dortmund: Kami 111 Tahun Bermain Tanpanya!

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 11 Mei 2022, 08:00 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Erling Haaland telah dipastikan pindah ke Manchester City, dan itu artinya Borussia Dortmund harus kembali bersiap kehilangan salah satu pemain terbaiknya. Meskipun demikian, CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

Padahal, Erling Haaland bisa dibilang menjadi tumpuan di lini depan Borussia Dortmund sejak didatangkan dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 yang lalu. Selama membela Dortmund, ia telah mencetak 85 gol hanya dari 88 penampilannya.

Akan tetapi, Watzke memiliki kepercayaan bahwa Dortmund akan tetap bermain bagus dan mencetak banyak gol walaupun tidak lagi bisa menggunakan jasa Haaland pada musim depan. Ini bukan kali pertama Borussia Dortmund kehilangan pemain hebatnya, karena sebelumnya mereka juga telah merasakan pahitnya kehilangan Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Ousmane Dembele, hingga Jadon Sancho.

Akan tetapi, uniknya mereka selalu bisa menemukan pemain jempolan dengan harga yang murah, sebelum kemudian berhasil mereka kembangkan dan memiliki nilai transfer selangit. Ambil contoh Haaland, ia hanya didatangkan senilai 20 juta euro, namun kini ia memiliki klausul pelepasan sebesar 75 juta euro.

“Ini keputusan untuk dia. Erling, Anda tahu, memiliki klausul pelepasan dan dia harus memutuskan apakah kami ingin mengambil klausul keluar ini atau tidak, dan dia punya waktu untuk memberi kami keputusannya. Ketika waktunya sudah siap, dia akan melakukannya,” ucap Watzke, kepada CNN.

“Tetapi kami [Dortmund] telah bermain sepak bola selama 113 tahun (dihitung sejak klub berdiri), dan selama 111 tahun, kami bermain tanpa Erling Haaland. Kami memiliki Robert Lewandowski dan kemudian dia meninggalkan kami pada 2014, tetapi kami bermain sepak bola pada tahun '15, '16, '17 hingga sekarang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditinggal-haaland-ceo-borussia-dortmund-kami-111-tahun-bermain-tanpanya
5357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini