Ditawari Alvaro Morata oleh Atletico Madrid, Bayern Munich Menolak

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 09 Jul 2022, 09:30 WIB
Bayern Munich

Selebrasi Alvaro Morata Usai Cetak Gol untuk Timnas Spanyol (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini Barcelona masih melakukan pengejaran terhadap striker andalan Bayern Munich, Robert Lewandowski. Situasi itu membuat Die Bavarian mulai didekati beberapa agen yang berniat untuk menawarkan pemainnya sebagai pengganti Lewandowski.

Menurut laman Sport1, agen striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, baru-baru ini telah menawarkan kliennya ke Bayern Munich sebagai kemungkinan pengganti Lewandowski. Akan tetapi, juara bertahan Bundesliga itu menolak kesempatan tersebut, karena mereka menilai Morata tak bisa menjadi pengganti langsung Robert Lewandowski.

Alvaro Morata yang musim lalu menjalani masa peminjaman bersama Juventus itu sebenarnya memiliki kemampuan yang cukup bagus dalam menguasai bola, akan tetapi efisiensinya di sepertiga akhir lapangan masih perlu banyak pembenahan. Dengan kata lain, Morata masih sering menyia-nyiakan peluang di depan gawang.

Morata akan lebih bagus ditempatkan sebagai second striker, dan hal itu membuatnya tidak masuk dalam kriteria pemain incaran Bayern, karena mereka ingin mendatangkan pemain yang bisa menjadi pengganti langsung Robert Lewandowski sebagai bomber utama.

Lebih lanjut, Sport1 juga mengklaim bahwa Bayern Munich masih ragu-ragu untuk berpisah dengan bomber asal Polandia itu pada musim panas tahun ini, karena mereka masih sulit untuk mencari penggantinya di pasar transfer. Striker berusia 33 tahun itu telah mencetak lebih dari 40 gol dalam tiga musim terakhir, dan tidak ada tanda-tanda penurunan performa meski ia akan berusia 34 tahun musim depan.

Pada musim lalu Morata hanya berhasil mencetak 12 gol dan menyumbang sembilan assists dari 48 penampilannya bersama Juventus, sementara Lewandowski sukses mengemas 50 gol dan menyumbang tujuh assists dari 46 penampilannya bersama Bayern Munich.

Artikel Tag: Bayern Munich, Alvaro Morata

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ditawari-alvaro-morata-oleh-atletico-madrid-bayern-munich-menolak
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini