David Alaba Yakin Bayern Tampil Garang di Penghujung Musim

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 30 Apr 2019, 14:37 WIB
David Alaba Yakin Bayern Tampil Garang di Penghujung Musim

David Alaba / via AP Photo

Berita Liga Jerman: Meski terganjal usai bermain imbang melawan Nuremberg akhir pekan kemarin, David Alaba yakin Bayern Muenchen akan mengakhiri musim ini dengan meyakinkan.

Bayern untuk sementara memimpin klasemen Bundesliga dengan keunggulan dua poin atas rival mereka, Borussia Dortmund.

The Bavarians akan berhasil mengunci gelar liga musim ini apabila mereka mampu meraup minimal dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga terakhir musim ini.

Di tiga sisa laga tersebut, Bayern akan menghadapi sejumlah lawan yang tidak mudah mulai dari Hannover 96 akhir pekan ini, peringkat tiga RB Leipzig minggu depan, serta Eintractht Frankfurt di laga penutup musim.

Meski menghadapi sejumlah lawan tangguh, bek sayap Bayern, David Alaba yakin timnya bisa mengakhiri musim ini dengan garang. Bek asal Austria tersebut menyebut timnya memiliki spirit dan mentalitas yang tepat untuk menghadapi tekanan di akhir musim ini.

"Kami sadar dengan peluang yang kami miliki saat ini," ujar Alaba di situs resmi Bundesliga.

"Kami memiliki tim yang hebat dan kami tahu bagaimana menghadapi laga di penghujung musim. Kami semua tahu bahwa kami memiliki peluang untuk menjuarai liga dan kami akan melakukan segalanya untuk mengakhiri musim ini dengan sukses."

Pelatih Bayern musim ini, Niko Kovac, mendapat banyak kritikan di musim perdananya menangani Die Roten. Bayern memang berpeluang untuk meraih gelar ganda di level domestik, namun banyak pihak menyebut bahwa pencapaian tersebut belumlah cukup.

Sepanjang musim ini Bayern tampil cukup inkonsisten dan gagal menang dengan cara yang meyakinkan. Dengan melakukan perombakan skuat di bursa transfer musim panas mendatang, diharapkan Bayern bisa tampil lebih impresif lagi musim depan.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Muenchen, Bundesliga

490  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini