Xabi Alonso Bangga Menjadi Bagian Dari Hari Istimewa Bayer Leverkusen

Penulis: Depe Ptr
Senin 15 Apr 2024, 18:48 WIB
Xabi Alonso Bangga Menjadi Bagian Dari Hari Istimewa Bayer Leverkusen

Xabi Alonso via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Laju tak terkalahkan Bayer Leverkusen untuk meraih gelar Bundesliga pertama mereka memang pantas didapat dan merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari hari istimewa klub, kata pelatih Xabi Alonso pada Minggu (14/04).

Leverkusen menghancurkan Werder Bremen 5-0 untuk membuka selisih 16 poin atas Bayern Munich dengan lima pertandingan tersisa musim ini, mengamankan trofi pertama mereka dalam 31 tahun.

"Kami ingin memainkan pertandingan dengan mentalitas yang baik musim ini dan para pemain dengan cepat mulai bekerja sama dengan baik. Setelah beberapa pertandingan pertama, kami melihat tim ini dapat memainkan sepak bola yang sangat bagus," kata Xabi Alonso pada konferensi pers.

"Tetapi untuk mencapai hal ini dengan cara seperti itu merupakan performa terbaik. Pada akhirnya, ini merupakan suatu kehormatan untuk mengatakan bahwa Leverkusen adalah juara. Ini benar-benar layak untuk tim, fans dan klub."

Pria Spanyol berusia 42 tahun, yang mengambil alih tim pada Oktober 2022, bisa memenangkan lebih banyak gelar musim ini karena timnya juga lolos ke final Piala Jerman dan perempat final Liga Europa.

"Ini adalah kesuksesan besar bagi klub. Pertama kali terasa spesial bagi semua orang. Bisa dibilang kami adalah bagian dari hari besar Bayer Leverkusen ini. Rasanya luar biasa," kata Alonso, yang akan tetap bertahan di klub meski ada minat besar dari tim-tim top Eropa.

Leverkusen sedang mencatatkan 43 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi dan terus memperpanjang rekor tak terkalahkan terpanjang dalam satu musim Bundesliga menjadi 29 pertandingan.

“Kami tidak banyak bicara soal gelar di ruang ganti tapi yang ada di kepala kami adalah tahun ini kami bisa menjadi juara,” kata Alonso.

"Sekarang kami harus menikmati momen ini. Sejauh ini, ini musim yang sangat intens dan belum berakhir. Kami tidak bisa melupakannya."

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bundesliga, Bayer Leverkusen

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/xabi-alonso-bangga-menjadi-bagian-dari-hari-istimewa-bayer-leverkusen
212  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini