Borussia Dortmund Selangkah Lagi Segel Kesepakatan dengan Anthony Modeste

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 08 Agu 2022, 00:30 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Anthony Modeste (Sumber: Imago Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Borussia Dortmund diklaim tinggal selangkah lagi akan menyegel kesepakatan untuk mendatangkan striker asal Prancis milik FC Koln, Anthony Modeste, yang akan diplot oleh pelatih Edin Terzic untuk menggantikan sementara Sebastien Haller yang sedang menjalani perawatan akibat sakit tumor testis ganas.

Sebelumnya, nama-nama striker top seperti Edinson Cavani, Edin Dzeko, dan Marcus Thuram, sempat dikait-kaitkan dengan Borussia Dortmund sebagai pengganti Haller. Akan tetapi, baru-baru ini Sport1 melaporkan bahwa Die Borussian sudah sangat dekat untuk menyetujui transfer Anthony Modeste dengan nilai sekitar 3,4 juta hingga 4,2 juta pounds.

Striker yang kini berusia 34 tahun itu dilaporkan bakal menandatangani kontrak selama satu tahun bersama Die Borussian dengan upah sekitar lima juta pounds atau setara dengan 76 miliar rupiah per tahun.

Menurut laporan jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano, Borussia Dortmund memilih untuk mendatangkan Modeste karena sang pemain lebih memahami Bundesliga ketimbang pemain yang berstatus bebas transfer lainnya seperti Cavani atau striker Almeria, Umar Sadiq.

Anthony Modeste kini hanya memiliki satu tahun kontrak tersisa bersama FC Koln, akan tetapi adanya krisis keuangan yang menimpa klub penghuni Rhein Energie Stadium itu membuat mereka tak bisa memperpanjang kontrak sang pemain. Padahal pada musim lalu ia adalah salah satu kran gol Koln dengan mencetak total 20 gol di Bundesliga, menempatkannya di belakang Robert Lewandowski, Patrik Schick, dan Erling Haaland dalam daftar top skor.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, FC Koln, anthony modeste

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-selangkah-lagi-segel-kesepakatan-dengan-anthony-modeste
1656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini