Borneo FC Jadi Korban Kebangkitan Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Minggu 28 Mar 2021, 05:30 WIB
Laga Borneo FC vs Persija Jakarta

Laga Borneo FC vs Persija Jakarta/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Tampil mengecewakan di laga pertama Piala Menpora 2021, Persija Jakarta melumat Borneo FC pada pertandingan kedua yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3). Tidak tanggung-tanggung, tim ibu kota itu memetik kemenangan 4-0.

Tampil dengan komposisi pemain terbaiknya, Macan Kemayoran langsung keluar menekan sejak menit pertama. Sayang, beberapa peluang yang lahir gagal dikonversi menjadi gol oleh Marko Simic ataupun Osvaldo Haay yang dipercaya sebagai tombak kembar di lini serang.

Gol yang ditunggu-tunggu Persija Jakarta akhirnya baru tercipta pada masa injury time babak pertama melalui sundulan pemain asing, Marco Motta. Eks pemain Juventus dan AS Roma itu mampu menyundul umpan tendangan sudut yang dilepaskan Marc Klok, skor 1-0 untuk keunggulan Macan Kemayoran mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Memasuki babak kedua, Borneo FC yang coba mengejar ketertinggalan justru harus kembali kebobolan, kali ini melalui penyerang muda Osvaldo Haay yang sukses memaksimalkan umpan langsung dari kiper Andritany Ardhiyasa. Penyerang 22 tahun tampil tenang di dalam kotak penalti untuk membawa timnya unggul 2-0 pada menit ke-50.

Pesut Etam sendiri sebenarnya sempat memberikan respon positif atas gol tersebut. Beberapa peluang mampu diciptakan tim asuhan Mario Gomez itu. Sayangnya, tidak satupun berhasil berbuah gol. Justru tim ibu kota yang kembali memperbesar keunggulan melalui sundulan Yann Motta Pinto. Marc Klok kembali menjadi aktor lewat tendangan sudutnya.

Di penghujung laga, tepatnya pada menit ke-88, Marko Simic memastikan keunggulan 4-0 timnya, setelah memanfaatkan umpan sodoran Osvaldo Haay.

Raihan tiga poin itu menempatkan Persija Jakarta di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin. Terpaut satu angka dari PSM Makassar dan Bhayangkara Solo FC.

Artikel Tag: Borneo FC, persija jakarta, osvaldo haay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borneo-fc-jadi-korban-kebangkitan-persija-jakarta
969  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini